Mixtape Vol.2 Hadirkan Nostalgia Musik Rock Alternative 90-an

Whitewood – Salah satu genre musik yang populer di tahun 1990-an adalah musik rock alternative. Pada era awal tahun 1990-an mulai bermunculan band-band yang mengusung musik rock alternative seperti Nirvana, Pearl Jam, Soundgarden, Stone Temple Pilots sampai Green Day dan Weezer.

Pada hari Kamis, 15 Februari 2018 lalu, Salalune menggelar event ‘ Mixtape Vol. 2 Tribute To 90’s Rock’  yang mengambil tempat di Lefty’s Suite, Foodism 3rd Floor, Kemang, Jakarta Selatan. Ada 5 band  cover band-band rock 90-an yang tampil pada malam itu, yaitu Shira Shiren cover Radiohead, Snuggie cover Weezer, Biosymatric cover Pearl Jam, The Wave cover Foo Fighters dan Campfire Boys cover Stone Temple Pilots.

Acara dimulai sekitar pukul 8 malam dengan pemutaran lagu-lagu rock yang ngehits di tahun 90-an mulai dari Pearl Jam sampai Elastica. Nuansa tahun 90-an sangat terasa malam itu. Tampak juga layar yang memutar video-video musik yang sering diputar di stasiun TV MTV terutama acara MTV Alternative Nation.

Biosymatric

Snuggie

Tepat pukul 90-an band Biosymatric datang dari kota Cianjur, tampil untuk membuka acara. Sederet nomor-nomor dari album ‘Ten’ Pearl Jam dihadirkan malam itu, mulai dari ‘Once’, ‘Black’, ‘Alive’,’Jeremy’ sampai ‘State Love and Trust’. Beberapa penonton juga ikut bernyanyi bersama saat lagu  ‘Alive’ dimainkan.

Tampil berikutnya  setelah Biosymatric adalah Snuggie yang membawakan lagu-lagu dari band Weezer. Dibuka dengan ‘No one Else’ Snuggie langsung memanaskan panggung dengan lagu berikut ‘The World Has Turn and Left Me Here’, ‘Say it Ain’t So, ‘In The Garage’ dan ‘Buddy Holly’. Snuggie malam itu memang menampilkan lagu-lagu Weezer  dari debut self tittle album atau sering disebut ‘Blue Album’. Snuggie malam itu menutup set dengan lagu ‘Undone’ (The Sweater Song).

Tampil setelah Snuggie adalah The Wave yang mengusung nomor-nomor dari band besutan mantan drummer Nirvana, Dave Grohl, Foo Fighters. Membuka set dengan lagu ‘Everlong’, ‘Big Me’, ‘Hero’ dan juga ‘Learn To Fly’. Penampilan The Wave membuat suasana malam itu semakin panas.

Shira Shiren

The Wave

Shira Shiren mengambil alih panggung berikutnya dengan nomor-nomor dari band asal Inggris, Radiohead. Suasana menjadi agak berbeda ketika Shira Shiren tampil. Membuka dengan ‘High and Dry’, ‘There There,’Bend’, ‘Airbag dan ‘Paranoid Android’. Rasanya tidak salah jika band yang satu ini sangat menjiwai membawakan lagu-lagu dari band yang digawangi oleh Thom Yorke ini.

Campfire Boys menjadi penutup dari event ‘ Mixtape Vol. 2 Tribute To 90’s Rock’ . Tampil apik membawakan lagu-lagu dari Stone Temple Pilots (STP), mereka membawakan ‘Still Remains’,’Big Empty’, ‘Vasoline’, sampai dengan lagu yang mengangkat nama STP,’Plush’.

Kelar penampilan Campfire Boys dilanjutkan dengan jam session para personil dari band-band yang tampil malam itu membawakan lagu Nirvana, ‘Breed’ dan juga foto-foto bersama.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account