Mobil Swakemudi Besutan Apple Melenggang di Jalanan California

Mobil Swakemudi

Velodrome – Apple dikabarkan tengah menguji mobil swakemudi untuk pertama kali. Hal tersebut tersiar setelah seorang netizen mengunggah gambarnya di dunia maya. Mobil yang dipergunakan oleh Apple tersebut dari jenis Lexus RX450h SUV.

Pada Kamis (27/4/2017), dikabarkan jika mobil swakemudi yang tengah dikembangkan oleh Apple itu keluar dari markas perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs tersebut. Dan kemudian melenggang di jalanan Silicon Valley. Mobil tersebut keluar dari markas Apple dengan perangkat penguji.

Perangkat penguji itu misalnya saja Velodyne LiDAR yang terpasang di bagian atap yang berguna sebagai sensor hardware mobil tanpa sopir. Selain itu ada pula beberapa perangkat yang terpasang di bemper bagian depan dan juga belakang. Ditambah lagi adanya kamera yang dipasang di sepanjang eksterior.

mobil swakemudi

Meskipun belum ada komentar resmi dari Apple, mobil tersebut diduga kuat adalah proyek mobil swakemudi yang saat ini tengah digarap. Namun, meski sudah santer beredar jika mobil tersebut merupakan proyek mobil tanpa sopir dari Apple, tidak ada yang benar-benar melihat itu merupakan proyek tersebut. Pasalnya, seperti yang diketahui, software dari Apple tidak bisa teridentifikasi dari tampilan luar saja.

Namun, meski tidak ada konfirmasi, percobaan mobil swakemudi tersebut sejalan dengan izin yang dikeluarkan oleh California Department of Motor Vehicles yang keluar dua mingg yang lalu. Di dalam mobil itu tercatat pula ada nama jenis mobil yang bakal diuji yakni Lexus RX450h SUV. Dan tentu saja hal tersebut merupakan sebuah izin bagi Apple untuk bisa menguji coba proyeknya di jalanan California.

Baca Juga : Kerennya Self Driving Car Milik Volkswagen

Padahal sebelumnya Apple dikabarkan batal menggarap proyek mobil swakemudi tersebut. Dan malah, Apple tengah menggarap proyek Titan yang berkonsentrasi dalam masalah pembangunan perangkat lunak yang dibutuhkan oleh mobil swakemudi.

Dengan begini, Apple dikabarkan mengurangi keinginannya dalam pembuatan mobil swakemudi. Proyek Titan ini dibawah nanugan Bob Mangsfield dan juga Apple yang memperlajari tentang perngkat lunak yang dipergunakan untuk mobil tanpa sopir. Apakah mobil tersebut benar-benar proyek mobil swakemudia dari Apple atau bukan mari kita tunggu saja kabar selanjutnya.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account