Mohamed Alabbar Buat Aplikasi Messenger Khusus Dubai

Velodrome – Sebagian orang mungkin masih asing saat disebutkan nama Mohamed Alabbar. Ia adalah salah seorang Miliarder tersohor di Dubai yang kini sedang berencana membuat aplikasi berkirim pesan untuk wilayah Timur Tengah.

Mohamed Alabbar juga merupakan seorang pengusaha besar di industri pengembang real estate dan properti di Uni Emirat Arab. Salah satu perusahaan Real Estatenya adalah Emaar Properties yang merupakan pembangun Burj Khalifa dan Dubai Mall.

allux.com

Dubai Mall. Sumber : allux.com

Rupanya kesuksesannya dalam bidang properti belum cukup memusakan baginya, hingga kini Alabbar mulai melirik segmen teknologi. Saat ditanyakan kepadanya, “apakah ia sedang mempertimbangkan meluncurkan aplikasi pesan mirip dengan WhatsApp?”

Alabbar pun menjawab, “Ya segera, dan ini untuk pasar lokal”.

Namun saat masih belum bisa dipastikan apakah aplikasi tersebut dirancang khusus untuk pengguna berbahasa arab saja. Alabbar juga merupakan sosok dibalik perusahaan investasi yang pada bulan Juli lalu membeli perusahaan logistik Aramex.

Sumber : arabianbusiness

Sumber : arabianbusiness

Keputusan yang diambilnya ini dinilai merupakan pondasi awal dari strategi untuk membangun sebuah platform e-commerce bagi dunia Arab. Dan bulan April lalu, Alabbar juga mengambil 4 persen saham di retail fashion online Yoox Net-A-Porter.

Wilayah Teluk Arab termasuk kedalam salah satu wilayah perkembangan telepon seluler yang tercepat didunia. Daerah ini juga disebut-sebut sebagai rumah bagi populasi anak muda dan tech-savvy.

Baca Juga : Aqra, Aplikasi Pengoreksi Bacaan al-Quran

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account