‘Musikolam Britpop Edition’ Menikmati Musik Britpop Di Pinggir Kolam Renang

Whitewood – Scene Britpop  tanah air terutama di Jakarta ternyata masih ramai diminati oleh berbagai kalangan. Meskipun belakangan ini sudah jarang digelar acara yang menampilkan musik Britpop secara full tetapi tidak demikian dengan acara ‘Musikolam’ yang digelar pada hari Sabtu, 10 November 2018 di Indiego Louge, Double Tree by Hilton, Jakarta.

Mengambil tema ‘Britpop Edition’ acara ‘Musikolam’ kali ini menampilkan band-band yang mengcover lagu-lagu dari band-band asal Inggris diantaranya  Pure Saturday ( cover The Smiths dan Morrissey ), Room -V ( cover The Cure ), Whatever (cover Oasis), Lipgloss (cover Suede ), Shira Shiren ( cover Radiohead ) serta Britpop Selection – Karaoke Session bersama Dhika Avanta.

Yang unik dari acara ‘Musikolam’ adalah keberadaan panggung yang berada di pinggir kolam renang sehingga para penonton bisa menikmati musik sambil berenang atau duduk santai atau menonton sambil bergoyang dan bernyanyi bersama seperti dilakukan oleh sebagian besar penonton malam itu.

Crowd ‘Musikolam Britpop Edition’

Acara yang tidak dipungut biaya alias gratis ini dipandu oleh dua MC yang sudah dikenal di  scene Britpop Jakarta yaitu Dhita Thakis dan Agus ‘Glue’. Dimulai sekitar pukul 7 malam, ‘Musikolam’ kali dihadiri sekitar 500 orang yang bernyanyi sepanjang acara. Shira Shiren yang membawakan lagu-lagu dari Radiohead seperti “Fake Plastic Tree” sampai ” Paranoid Android” tampil membuka acara.

Berikutnya giliran Lipgloss yang tampil membawakan lagu-lagu dari Suede diantaranya “So Young”, “Trash”, “Everything Will Flow”, New Generation”, “The Chemistry Between Us” dan ditutup dengan “Saturday Night”. Band yang sering tampil di acara indies dan britpop di Poster Cafe pada era tahun 90-an dan  dimotori oleh Reno Ramadhan ini tampil total dan penuh semangat.

Lipgloss

Setelah Lipgloss panggung diambil oleh Whatever yang sudah malang melintang di scene britpop Jakarta, menjadikan malam semakin panas dengan lagu-lagu dari band britpop asal Manchester, Inggris, Oasis. Membuka penampilan dengan “Stand By Me” yang langsung disambut dengan koor dari para penonton, band yang baru merilis single “Semesta Bersama” ini berturut-turut membawakan “Cigarettes & Alcohol”, “Half The World Away”, “The Masterplan” dan ditutup dengan “Rock N’Roll Star”.

Whatever

Room-V menjadi penampil berikutnya membawakan lagu-lagu dari band The Cure. Tampil dengan kostum hitam-hitam, Room-V membuka penampilan dengan “Cut Here” yang membuat crowd semakin panas. Sedikit ada kenadala di awal, Room-V berturut-turut membawakan “In Between Days”, “Just Like Heaven”, “Letter To Elise”, “Pictures of You” dan “Trust”. Karena penonton masih meminta tambah, Room-V menutup penampilan dengan “Boys Don’t Cry” dan “Friday I’m in Love”.

Room-V

Band asal kota Bandung, Pure Saturday, menjadi penampil terakhir sekaligus penutup acara. Tidak seperti biasanya, kali ini Pure Saturday tampil dengan setlist lagu-lagu dari The Smiths dan Morrissey. “First Of The Gang To Die” menjadi pembuka dilanjutkan berturut-turut dengan “You’re The One For Me, Fatty”, “Girlfriend in Coma”, “Alma Matters”, “We Hate It When Our Friends Becomes Succesfull”, “Panic”, “The More You Ignore Me”, “Suedehead” dan “Please Please Please Let Me Get What I Want”. Pure Saturday menutup penampilan dengan dua lagu dari debut album mereka di tahun 1995, “Kosong” dan “Desire” yang membuat seluruh penonton yang hadir bernyanyi bersama.

Sampai jumpa di acara Musikolam berikutnya.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account