Musisi EDM Avicii Meninggal Dunia Di Usia 28

Whitewood – DJ, remixer dan produser musik asal Swedia, Tim Bergling atau lebih dikenal dengan nama Avicii ( ΛVICII dan ◢ ◤) meninggal dunia pada hari Jumat (20/4) di Muscat, Oman di usia 28 tahun.

Belum diketahui penyebab kematian musisi yang mempunyai hits “Wake Me Up” tersebut. Dalam keterangan yang diberikan oleh pihak manajemen seperti yang dilansir Variety mengungkapkan, “Dengan sangat sedih kami mengumumkan kehilangan Tim Bergling, yang juga dikenal sebagai Avicii, ”kata pernyataan itu. “Dia ditemukan meninggal di Muscat, Oman pada Jumat sore waktu setempat, 20 April. Pihak keluarga merasa hancur dan kami meminta semua orang untuk menghormati kebutuhan privasi mereka di masa sulit ini. Tidak ada pernyataan lebih lanjut yang akan diberikan. ”

Avicii yang lahir di  Stockholm, Swedia pada 8 September 1989 memulai karir pada Mei 2007 dengan menandatangani kontrak dengan label Dejfitts Plays. Kemudian, pada tahun 2010, Bergling merilis lagu hit “Seek Bromance”, yang mencapai 20 besar di beberapa negara, termasuk Belgia, Prancis, Belanda,  Britania Raya  dan Swedia.

Nama Avicii berarti “tingkat terendah dari neraka Buddhis”dipilih karena  nama aslinya sudah digunakan saat membuat halaman Myspace.

Avicii juga merilis beberapa lagu mencapai hits diantaranya adalah “I Could Be the One” dengan Nicky Romero, “Wake Me Up”, “You Make Me”, “X You”, “Hey Brother”, “Addicted to You”, “The Days” , “The Nights”, “Levels”, “Waiting for Love”, “Without You” dan “Lonely Together”.

Ia merilis debut album studio ‘True’ pada tahun 2013. Album ini mendapat ulasan positif dari kritikus musik, mencapai puncaknya masuk dalam sepuluh besar di lebih dari lima belas negara dan menduduki puncak tangga lagu di Australia, Swedia, Denmark, dan Amerika Serikat.

Pada tahun 2016, Avicii sempat menyatakan pensiun dari dunia musik, karena alasan kesehatan.
Sempat juga menjalani operasi usus buntu pada tahun 2014 karena  dilaporkan memiliki gangguan pankreas yang menyebabkan dia sulit menjalani aktivitas.

Pada 10 Agustus 2017, Avicii  merilis enam lagu untuk mini album (EP) ‘Avīci’ termasuk single “Heaven” bersama penyanyi Simon Aldred. Pada 11 September 2017, Avicii mengumumkan film dokumenter berjudul Avicii: True Stories. Film dokumenter ini mengisahkan artis yang pensiun dari tur, dan menampilkan wawancara dari rekan-rekannya David Guetta, Tiësto, Wyclef Jean, Nile Rodgers dan Chris Martin dari Coldplay.

Selamat jalan Avicii

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account