Nana Dan Erick Dua Vokalis GPro Band Penggemar Musik Lawas

Whitewood – Jika anda penggemar musik-musik tahun 1960-an, 70-an sampai 80-an pasti sudah familiar dengan lagu-lagu yang dibawakan oleh band yang satu ini. Granada Project atau disingkat GPro siap menghibur dengan lagu-lagu lawas setiap Jum’at malam di Melody Music Kemang Bar And Lounge, Grandkemang Hotel, Kemang, Jakarta Selatan mulai jam 8 malam.

Band yang mempunyai formasi Amiroez, Nana, Erick (Vokal), Masri A Pilliang (Gitar), Harry Minggoes (Bass), Najib Oesman dan Maxi Pandelaki (Keyboard) dan Tommy (drums) sudah memiliki jam terbang tinggi di dunia musik. Meski ada perbedaan usia di beberapa band terbentuk sebagai forum silahturahmi musik tersebut, tidak membuat di antara mereka canggung saat tampil di atas panggung.

Begitu pula saat GPro tampil pada hari Jum’at, 21 September 2018 lalu. Di sela-sela penampilan mereka, Erick dan Nana, dua orang penyanyi yang terbilang muda di antara para personil lain, membeberkan beberapa cerita tentang bergabungnya mereka di band.

“Awalnya saya bersama band Little Jessu & Shakers yang memainkan lagu-lagu lama, Blues dan Rock and Roll, terus kemudian baru diajak bergabung ke GPro” ungkap Nana yang mengaku lebih suka menyanyikan lagu-lagu suara wanita tapi seperti laki-laki.

Nana bersama GPro Band

Sementara mengenai perbedaan usia di antara mereka berdua dengan personil GPro yang lain, Erick menambahkan, “Kalau kita kan muda tapi ditua-tuain, kalau mereka tua dimuda-mudain” ungkap penyanyi sempat bergabung dengan sebuah band pop rock di tahun 2004 sampai 2008 silam.

Erik dan Nana mengakui lebih menyukai menyanyikan lagu-lagu lawas dibandingkan dengan musik-musik sekarang, “Alasannya kalau ngulik lagu baru, pagi ngulik, lalu kita tidur, siang udah ada lagu baru lagi. Kalau lagu lawas itu everlasting dan abadi.”

Nana yang senang dengan penyanyi Amy Winehouse dan Etta James tersebut juga menambahkan, “Di sini kita juga pengen belajar musik daripada belajar di sekolah musik, bayar. Jadi menyanyi bukan hanya nyari duit tetapi juga apa yang gw suka yah gw nyanyi.”

Erick juga mengakui sering bercanda dengan Nana selain karena usia yang tidak terpaut jauh juga karena sebelumya mereka pernah bergabung di satu band yang sama. “Saya, Iva, Nana dulu satu band. Karena kita selalu selalu bercanda melulu. Kalau saya pribadi kan sebelum menghibur orang kita harus menghibur diri sendiri dulu, Intinya sih fun aja.”

Sementara ketika ditanyakan tips untuk menjaga suara, Erik yang mengakui belajar musik secara otodidak tersebut mengungkapkan, “Tidur dan Air Putih. Kalau bisa sesekali kunyah kunyit. Kalau bisa minum air kunyit juga bagus.”

GPro band juga akan tampil dengan formasi lengkap di gelaran ‘International Indie Music Festival 2018’  yang berlangsung pada 27 September sampai dengan 7 Oktober 2018 mendatang di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, yang merupakan bagian dari Pekan Raya Indonesia 2018

Penasaran dangan penampilan G-Pro ?

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account