Nintendo 2DS XL Segera Dirilis Pada Bulan Juli 2017

Nintendo 2DS XL

Velodrome – Belum puas menggebrak dunia konsol game dengan Nintendo Switch, kini mereka segera merilis konsol teranyarnya yaitu Nintendo 2DS XL. Hal ini didasari atas kesuksesannya membuat banyak orang terpana dan memburu konsol Switch miliknya.

Perusahaan yang didirikan sejak 23 September 1889 ini pada sebuah acara yang sederhana pada Jumat (28/4/2017) memberikan kejutan kepada para pecintanya perihal kehadiran sebuah konsol mini yang terbaru mereka yang diberi nama dengan Nintendo 2DS XL.

Konsol ini sudah ada versi sebelumnya 2DS yang diluncurkan di tahun 2014. Namun ini cukup berbeda dengan dari versi terdahulu, desain yang sekarang menyerupai kerang. Dan sistem dari 2DS XL ini mendukung berbagai game yang berasal dari 3DS, namun tanpa efek 3D dan tentu saja ada game-game DS di dalamnya.

Image by vox-cdn.com

Kabarnya, konsol game Nintendo 2DS XL ini akan dirilis di Amerika Serikat pada 28 Juli dengan kisaran harga USD 150 atau jika dikurskan ke dalam rupiah sama dengan Rp 2 juta. Dan sementara itu di Jepang sendiri, 2DS XL ini bakal dirilis lebih awal sekitar 13 Juli dengan harga 14,980 yen atau setara dengan Rp 1,8 juta.

Ukuran layar perangkat ini sama dengan Nintendo 3DS XL, namun beratnya lebih ringan. Meskipun begitu pihak Nintendo mengklaim jika konsol mini ini memiliki kekuatan yang sama dengan 3DS XL dan juga mendukung NFC sebagai aksesoris Amiibo.

Baca Juga : Nintendo Gelar Sayembara Berhadiah Ratusan Juta

Untuk spesifikasi lainnya, terdapat juga slot kartu microSD yang dipindahkan ke samping cartridge. Artinya Anda tak perlu lagi repot-repot melepas bagian belakangnya saat ingin menambahkan kapasitas ruang penyimpanan memori konsol Anda.

Tak cukup sampai disitu, konsol baru dari Nintendo ini juga hadir dengan charger. Sementara untuk warnanya Anda bisa memilih hitam ataupun juga biru toska, untuk keluaran Jepang disediakan juga pilihan warna putih dan jingga. Tentunya bagi para gamer, konsol ini merupakan salah satu konsol game yang patut untuk dimiliki ya guys.

Sumber: theverge.com

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account