Nintendo Gelar Sayembara Berhadiah Ratusan Juta

Velodrome – Kalau kebanyakan perusahaan tak mau bug atau kesalahannya dilihat oleh pengguna, berbeda dengan Nintendo. Perusahaan tekhnologi yang berbasis di Kyoto, Jepang ini justru mengajak siapapun mulai dari gamers, programmer, ataupun seorang hacker untuk berburu bug yang terdapat di Nintendo Switch yang baru saja dirilis.

Menurut sumber di Kompas Tekno, hadiah yang dimaksud ini adalah berupa uang tunai yang besarnya bisa mencapai USD 20.000 atau setara dengan Rp 265,3 juta. Dan minimal para penemu bug tersebut akan mendapatkan uang sekitar USD 100 atau jika di rupiahkan sama dengan Rp 1,32 juta.

Jumlah tersebut bakal diberikan kepada individu ataupun juga tim yang berhasil menemukan ‘kesalahan’ yang terdapat di konsol keluaran terbaru mereka. Kesalahan ini bisa berupa celah keamanan ataupun juga masalah yang terjadi pada konsol Nintendo Switch.

Pihak penyelenggara tidak menjelaskan secara rinci apa saja kriteria masalah yang bakal diberi hadiah maksimal. Tetapi diperkirakan, bug tersebut haruslah suatu permalasalahan yang besar dan bisa berpotensi menyerang banyak pengguna di luar yang bisa menyebabkan kerugian terhadap perusahaan yang Maret lalu meluncurkan Mario Run di Android.

Sampai saat ini, sudah ada tiga pemburu bug yang berhasil mendapatkan uang hadiah dari sayembara Nintendo tersebut. Berikutnya, perusahaan yang didirikan oleh Fusajiro Yamauchi ini bakal menggandeng peretas yang bernama HackerOne untuk turut serta dalam perburuan bug atau kutu di konsol Switch ini.

Bug yang saat ini tengah diburu oleh Nintendo sendiri secara rincinya meliputi hal-hal seperti kerawanan sistem dalam konsol Switch yang baru saja diluncurkan pada 3 Maret 2017 yang lalu. Beberapa contohnya adalah bug mengenai privilege escalation, penyanderaan ARM TrustZone, dan sampai penyanderaan pada kernel.

Setelah nantinya bug-bug tersebut selesai di buru atau sudah ditemukan, Nintendo bakal melakukan perbaikan dan pencegahan agar para pengguna tidak mengalami masalah di kemudia hari. Nah, hadiah yang cukup besar ya, apakah Anda tidak tertarik untuk berburu bug di Nintendo ini?

 

Editor : MP Jathia

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account