Nokia dan Apple Putuskan Untuk Jalin Kerja Sama

Nokia dan Apple

Velodrome – Setelah berseteru lama di dalam hukum, akhirnya Nokia dan Apple memutuskan untuk mengakhiri hal tersebut. Akhir perseteruan tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian lisensi paten multi tahun yang dilakukan pada Selasa (23/5/2017).

Hal ini tentunya merupakan kabar yang membahagiakan bagi pihak Nokia dan Apple. “Ini adalah kesepakatan yang sangat berarti antara Nokia dan Apple”, papar Maria Varsellona, Chief Legal Officer Nokia yang bertanggung jawab atas perizinan bisnis perusahaan yang dipimpin oleh Rajeev Suri tersebut, seperti yang dilansir dari apple.com

Selanjutnya Varsellona juga menyebutkan jika hal tersebut merupakan langkah yang sangat tepat guna kepentingan para pelanggan di seluruh dunia. Berdasarkan perjanjian yang dibuat tersebut, Nokia akan menyediakan produk dan layanan infrastruktur jaringan tertentu untuk perusahaan yang memproduksi iPhone tersebut.

Nokia dan Apple

Ilustrasi Infrastruktur Jaringan
Image by euractiv.com

Apple digadang-gadang akan membawa kembali produk-produk digital Nokia ke pasaran dan toko online. Serta di masa depan, Apple dan Nokia akan bekerja sama untuk kesehatan digital. Efek pertemuan antara Apple dan Nokia tersebut akan berjalan efektif serta memberikan menguntungkan bagi kedua belah pihak juga para pelanggan.

Kedua perusahaan tersebut tidak mengungkapkan secara rinci mengenai kesepakatan tersebut. Nokia hanya menyebutkan jika nantinya akan terjadi pembayaran tunai di muka serta adanya pendapatan tambahan selama masa perjanjian, hingga kini pihak Nokia masih enggan untuk membeberkannya.

Baca Juga : Xiaomi Mi 6, Persiapkan Tiga Varian Untuk Puaskan Konsumen

Nokia mengharapkan jika uang yang didapat dari hasil kerja sama dengan Apple bisa mencerahkan pendapatannya di akhir kuartal ini. Lantaran telah mendapatkan pembayaran kerja sama di muka dari Apple, maka pihak Nokia menyebutkan akan segera mengorek pendapatan dari lisensi sehingga bisa diakui dalam kuartal kedua tahun 2017 ini sebagai pendapatan tanpa penundaan berulang.

Sementara untuk pihak Apple sendiri melalui COO-nya Jeff William menyebutkan bahwa pihaknya mengaku puas setelah Nokia mempublikasikan kerja sama tersebut. Ia juga senang lantaran kerja sama itu merupakan resolusi yang tepat untuk permasalahan kedua brand raksasa itu. Bahkan bisa dibilang, kerja sama antara Nokia dan Apple ini merupakan akhir yang manis untuk perselisihan yang tentu saja menguras banyak waktu dan materi.

2 Comments
  1. Imam 1 year ago

    Gitu dong. Akur..

  2. agungyanto 1 year ago

    Berdasarkan perjanjian yang dibuat tersebut, Nokia akan menyediakan produk dan layanan infrastruktur jaringan tertentu untuk perusahaan yang memproduksi iPhone tersebut.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account