Nokia Kini Rambah Lini Perangkat Kesehatan Pintar

Nokia

Velodrome – Ternyata untuk come back atau kembali ke persaingan teknologi, Nokia tidak hanya membuat smartphone canggih dan merilis ulang ponsel legendarisnya saja, mereka juga mencoba peruntungannya lewat perangkat kesehatan pintar.

Pada ajang Mobile Word Congress (MWC) 2017 yang lalu, mereka mengumumkan jika perusahaan telah mengakuisisi sebuah perusahaan produk kesehatan dari Prancis yang bernama Withings. Dan sekarang brand tersebut telah berbaur dengan Nokia. Jadi, semua perangkat kesehatan yang muncul dari brand tersebut berubah nama menjadi Nokia.

Dan sekarang ini diketahui perusahaan yang dipimpin oleh Rajeev Suri ini tengah serius menggarap produknya di lini kesehatan. Dan sebagai langkah awal dari itu semua, mereka sudah memperkenalkan dua perangkat cerdas dalam dunia kesehatan dengan brand mereka yakni timbangan pintar dan perangkat tracker.

Produk timbangan cerdas ini dahulu memiliki nama Withing Body, dan sekarang berubah menjadi Body+. Bukan sekedar timbangan, perangkat cerdas ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengecek tekanan darah dan langsung memperlihatkannya di monitor.

Sementara untuk produk tracker, mereka beri nama dengan Go. Fungsinya tak hanya sebagai tracker jalan kaki ataupun tidur, perangkat ini juga memiliki fungsi sebagai termometer.

Selain itu perusahaan yang berbasis di Finlandia ini juga melakukan perubahan besar-besaran terhadap aplikasi Health Mate Withings. Perangkat ini berfungsi untuk mengumpulkan informasi pencapaian aktivitas dari perangkat, contohnya saja melaporkan tekanan darah, tingkat gula darah, durasi tidur pengguna, sampai data kesehatan yang lainnya.

Baca Juga : Spanyol Buat Robot Bayi yang Bisa Bernafas dan Makan

Dan sekarang setelah dilakukan perombakan oleh Nokia, aplikasi tersebut memiliki pembaharuan dengan ditingkatkannya jumlah layanan , yakni penghitung durasi tidur, tracker kehamilan, fitur kardio, penghitung detak jantung, dan yang terakhir sebagai leaderboard.

Produsen ponsel asal Finlandia ini sebenarnya sudah ‘mencaplok’ Withings ini sejak April 2016 yang lalu. Withings ini merupakan perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan, khususnya untuk timbangan berat badan, termometer, dan juga monitor tekanan darah.

Tidak hanya dalam lini kesehatan saja, ternyata mereka juga berencana untuk mencoba peruntungannya lewat Internet of Things (IoT). Karena tidak bisa dipungkiri jika IoT ini mengalami pertumbuhan yang besar setiap waktunya.

Sumber: theverge.com

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account