Gila-gilaan Nonton Bareng Komunitas Gila Film Indonesia

Gila-gilaan Nonton Bareng Komunitas Gila Film Indonesia

Velodrome – Paling asik kalau bisa ketemu sama temen yang punya hobi sama. Seperti komunitas Gila Film Indonesia contohnya yang terdiri dari para moviefreaks, moviegoers, dan movieaddict in one place. Didirikan pada tahun 2010, komunitas ini cukup aktif mengadakan berbagai acara, salah satunya nonton bareng.

Berawal dari perkumpulan pecinta film yang bertemu dalam sebuah grup social media, mereka kemudian membentuk komunitas yang diberi nama Gila Film Indonesia. Komunitas tersebut kini sudah beranggotakan lebih dari 100 orang tersebar di seluruh Indonesia dan aktif saling bertukar informasi, berdiskusi tentang film juga serial televisi.

“Awalnya kita cuma sebatas kenal di social media saja, terus kita bikin grup WA (Whatsapp). Karena di WA ini semakin aktif ya kita putuskan untuk kopi darat jadi lah seperti sekarang ini,” papar Zul Guci, founder dari Gila Film Indonesia.

Sebelum benar-benar terbentuk menjadi sebuah komunitas, Zul dan kawan-kawannya tersebut sudah kerap bertemu dan mengadakan nonton bareng. Film-film yang sekiranya menjadi kandidat Box Office selalu ditonton bersama-sama.

Gila-gilaan Nonton Bareng Komunitas Gila Film Indonesia

Acara Nonton Bareng di Bioskop. Foto : Doc Official Gila Film ID

Selesai menonton kawan-kawan dari komunitas selalu melakukan diskusi mengenai film yang baru saja ditonton. Tak puas membahas secara langsung, obrolan pun dilanjutkan melalui grup WA.

“Kita awalnya seperti itu. Lama-lama kita semakin besar. Nonton bareng enggak cuma internal komunitas saja, sampai akhirnya kita bikin event nonbar pertama tahun 2015 itu sampe bisa booking satu studio iMax full,” cerita Zul.

Kegiatan nonton bareng di bioskop ini walau pun tidak rutin tapi sering dilakukan. Moviegoers yang bukan anggota dari komunitas pun bisa ikut nonton bareng. Karena kalau filmnya emang booming banget, Zul dan kawan-kawan kerap mengajak semua penggila film untuk ikut.

Gila-gilaan Nonton Bareng Komunitas Gila Film Indonesia

Suasana sebelum acara nonton bareng di mulai. – Foto : Divertone/MP

Asiknya kalau nonton sama mereka, selalu ada merchandise yang bisa kamu beli, atau hadiah-hadiah unik yang disediakan oleh panitia. Biaya nonton barengnya sendiri tidak mahal loh.

“Karena kita aktif bikin nonton bareng, jadi beberapa lembaga itu udah kenal sama kita. Sering kita diundang sama HBO atau beberapa promotor lain, termasuk juga menghadiri gala premier film-film Indonesia. Dan kalau lagi nonton itu kita suka dapet support berbentuk merchandise yang nantinya kita bagikan ke temen-temen saat nobar,” papar Zul.

Salah satu hal yang menarik dari komunitas yang satu ini adalah adanya open discussion. Menurut Zul diskusi ini adalah budaya dan ciri khas dari komunitasnya tersebut. Dan bagi Zul, open discussion ini memiliki banyak manfaat, selain membuat komunitasnya aktif namun juga banyak manfaat lainnya.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Rully salah satu anggota Gila Film Indonesia yang sudah bergabung sejak tahun 2014. Menurut Rully, yang membuatnya betah nongkrong sama komunitasnya itu karena ada open discussion. Dalam sesi itu ia bisa mendapatkan banyak pengetahuan dan pelajaran juga update informasi dari film-film yang sebelumnya ia belum pernah dengar.

“Karena kita itu anggotanya beragam jadi seleranya berbeda-beda. Nah disitu yang bikin diskusi jadi menarik. Ada sudut pandang berbeda, atau informasi baru yang buat saya sebagai pecinta film itu bermanfaat banget,” jelas Rully.

Selain nonton bareng film Box Office, Gila Film Indonesia juga acap menggelar nonton bareng serial televisi kenamaan seperti The Walking Dead, Westworlds, dan Game of Thrones yang seminggu lalu baru memasuki musim ke 7.

Serial televisi keluaran HBO tersebut memang sedang digandrungi. Tak ayal ketika Gila Film Indonesia menggelar acara nonton bareng season premier Game of Thrones musim 7, penontonnya membludak hingga 120 orang.

“Agenda kita ya termasuk nonton bareng tv series, salah satunya Game of Thrones, yang sudah kita lakukan sejak season 6 tahun lalu. Rencananya untuk GoT kita akan nobar terus sampai episode ke 7 nanti dan kita sudah siapkan konsep nobar yang lebih keren lagi,” ujar Zul.

Wah jadi enggak sabar untuk ikut nonton bareng dan diskusi sama komunitas Gila Film Indonesia nih.

Kalau kamu mau ikut nonton bareng dan gabung sama komunitas mereka, cari tahu informasinya via Instagram account @gilafilmID.

 

0 Comments

Leave a reply

©2017 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account