Nostalgia di 90s Musik Harmony Bersama Dewa 19 dan Java Jive

Nostalgia di 90s Musik Harmony Bersama Dewa 19 dan Java Jive

Velodrome – Anak 90an pasti tidak melewatkan konser musik yang diadakan pada Jumat(31/3) lalu, bertempat di The Pallas-SCBD Jakarta. Bertajuk 90s Musik Harmony, acara yang digagas oleh NOBLE ONE MANAGENENT ini menghadirkan dua band papan atas tanah air yang ngetop di tahun 90-an, yaitu Dewa 19 dan Java Jive.

Dalam konser ini Dewa 19 diperkuat dengan vokalis awal, Ari Lasso, sementara JavaJive tampil bersama Nadilla di beberapa lagu.

Dalam keterangan persnya, promotor NOBLE ONE MANAGEMENT, Ray Sahabbudin mengungkapkan keyakinannya musik 90-an masih sangat diminati saat ini, bahkan bukan hanya generasi 90-an tetapi juga generasi milenials mengakui musik Indonesia yang berkualitas lahir pada era itu.

Sepertinya apa yang diungkapkan oleh promotor tidaklah meleset. Sekitar 1000-an penonton hadir malam itu dan tiket terjual habis. Hampir seluruh kapasitas venue tempat acara penuh oleh pecinta musik 90-an, maupun fans dari band JavaJive dan Dewa 19.

Tepat pukul 19.30 acara dibuka oleh duo MC kocak legendaris era 90-an, Edwin & Jhody ‘SuperBejo’. Berbagai jokes kenangan tentang kehidupan anak muda tahun 1990-an diungkapkan. Sekitar pukul 19.45, band asal Bandung, Java Jive membuka konser dengan single andalan ‘Kau Yang Terindah’. Gemuruh penonton yang hadir ikut membuka konser malam itu.

Setelah itu Java Jive membawakan lagu-lagu hits mereka.Java Jive tampil dengan formasi lengkap, Capung (gitaris), Noey (bassist),Tony (keyboardist)Edwin (drummer)Fatur (vokalis) dan Danny (vokalis). Di tengah-tengah setlist, Java Jive memanggil Nadilla ke panggunng membawakan lagu-lagu seperti  ‘Kau Cintaku Kucintamu’, ‘Keliru’ dan juga ‘Kulakukan Semua Untukmu’ yang berduet dengan Fatur JavaJive.

Nostalgia di 90s Musik Harmony Bersama Dewa 19 dan Java Jive

Image : Divertone/Qenny A

Suasana semakin panas ketika lagu  ‘Gerangan Cinta’ dibawakan. JavaJive menutup set malam itu dengan lagu ‘Gadis Malam’.

Setelah JavaJive turun, panggung 90s Music Harmony berubah set untuk Dewa 19. Band yang dibentuk pada tahun 1986 di Surabaya ini membuka konser dengan lagu ‘Manusia Biasa’, disusul dengan lagu-lagu Dewa 19 seperti ‘Restoe Bumi’, ‘Cukup Siti Nurbaya’, ‘Satu Hati’ dan ‘Aku Disini Untukmu’.

Ari Lasso malam itu tampil prima dengan terus menyapa penonton dan para Baladewa (fans band Dewa 19), walaupun ia baru saja kehilangan ayahanda tercinta dua hari sebelum konser ini.

Pada lagu ‘Aku Disini Untukmu’, Ari Lasso memanggil Abdul Qodir Jaelani (Dul) untuk tampil mengisi bass. Sebelum lagu ‘Tak ada Cinta Yang Lain’, Ari Lasso memperkenalkan formasi Dewa 19 malam itu yang terdiri dari Ahmad Dhani – keyboard, Andra Ramadhan – gitar,Yuke Sampurna – bass dan Agung Yudha – drum.

Setelah itu Ahmad Dhani tampil berduet dengan gitaris Andra membawakan ‘Hitam Putih’ dan ‘Aku Cinta Kau Dan Dia’. Suasana kembali memanas ketika Dewa 19 membawakan lagu dari album pertama mereka ‘Kita Tidak Sedang Bercinta Lagi’, ‘Kirana’, ‘Aku Milikmu’ dan juga ‘Kangen’.

Dhani sempat sesumbar bahwa malam itu mereka hanya akan membawakan lagu-lagu era Dewa 19 di tahun 90-an karena sesuai dengan tema acara.  Tetapi ternyata lagu ‘Roman Picisan’ juga dibawakan malam itu. Dewa 19 mengakhiri pertunjukan dengan lagu ‘Kamulah Satu-satunya’. Tetapi karena penonton masih tidak beranjak, akhirnya lagu ‘ Seperuh Nafas’ menjadi penutup konser malam itu.

90s Music Harmony sukses menjadi pertunjukan musik yang membawa kembali mengenang tahun 1990-an telah disuguhkan dengan luar biasa malam itu.

 

 

Editor : MP Jathia

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account