Olimpiade Akan Semakin Canggih dengan Dukungan Intel

Olimpiade Akan Semakin Canggih dengan Dukungan Intel

Velodrome – Olimpiade 2020 yang dihelat di Tokyo akan semakin canggih dengan adanya kerjasama antara Intel dan The International Olympic Committee (IOC). Keduanya mengumumkan kemitraan jangka panjang di bidang teknologi dalam acara penandatanganan perjanjian resmi di New York dengan Presiden IOC Thomas Bach dan Brian Krzanich, Chief Executive Officer Intel, pada hari Rabu (21/06).

Intel akan bergabung dengan “The Olympic Partner” (TOP), sebuah program sponsor dunia, menjadi Worldwide TOP Partner hingga tahun 2024. Kerjasama ini akan mengubah pengalaman dan kualitas dalam menyaksikan ajang olahraga bergengsi di dunia tersebut.

“Berkat kerjasama global inovatif baru kami bersama Intel, penggemar di stadion, para atlet dan penonton di seluruh dunia akan menyaksikan kemegahan Olimpiade dengan pengalaman dan cara yang berbeda,” ujar Bach.

Krzanich menambahkan “melalui kolaborasi dengan IOC ini, kami akan mempercepat adopsi teknologi untuk masa depan olahraga dalam kompetisi atletik terbesar di dunia.”

Pihak IOC menawarkan platform global terbaik untuk menunjukan teknologi Intel yang mampu mengubah masa depan industri olahraga. Aktivasi Olimpiade yang pertama akan berlangsung pada Olimpiade Musim Dingin 2018 di Pyeongchang, Korea Selatan pada Februari 2018. Dalam ajang tersebut teknologi Intel akan memberikan pemandangan event olahraga musim dingin terbesar itu melalui virtual reality secara langsung (real-time).

Bekerja dengan IOC, kontribusi Intel terhadap Olympic Movement akan meliputi pengembangan teknologi yang akan diluncurkan seiring dengan berkembangnya kerjasama jangka panjang ini. Sebagai contoh dukungan dari intel adalah dukungan teknologi dan konten untuk kegiatan operasional pembawa acara Olympic Broadcasting Services, serta untuk Olympic Channel.

Olympic Channel merupakan sebuah destinasi multiplatform dimana para penggemar dapat menemukan, menghubungkan, dan membagikan kekuatan dari olahraga dan keseruan yang ada dalam event tersebut sepanjang tahun.

Platform konektivitas 5G Intel juga akan digunakan pada perhelatan akbar tersebut untuk mendemonstrasikan bagaimana 5G dapat mengubah komunikasi di dekade berikutnya. Dimulai pada 2018, Intel akan bekerjasama dalam apa yang diharapkan menjadi pertunjukan 5G pertama, yang menciptakan pergelaran global untuk 5G.

Selain itu, Intel® True VR dikatakan akan memberikan siaran langsung pertama dari Olimpiade Musim Dingin melalui virtual reality, yang memungkinkan para penggemar mendapatkan pengalaman yang lebih nyata dari rumah mereka.

Sementara teknologi Intel 360 replay akan memungkinkan para penggemar untuk merasakan momen-momen pertandingan paling berkesan dan tak terlupakan dari berbagai sudut lokasi perhelatan.

Sebagai Worldwide TOP Partner, Intel akan mendukung National Olympic Committees dan timnya di seluruh dunia, serta IOC dan pengurus lainnya. Hak aktivasi global Intel termasuk Olimpiade Musim Dingin 2018 di Pyeongchang, Olimpiade Tokyo 2020, Olimpiade Musim Dingin 2022 di Beijing dan Olimpiade 2024 di kota yang masih belum dipilih.

Wah jadi enggak sabar ya untuk melihat kemegahan Olimpiade Tokyo 2020 nanti.

Sumber 

Editor : MP Jathia

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account