Opera Max Dimatikan dan Dihapus dari Google Play

Opera Max

Velodrome – Bagi Anda para pecinta Opera, ada kabar sedih untuk kalian semua, khususnya untuk Opera Max. Perusahaan asal Norwegia ini memutuskan untuk menarik dukungan pada Opera Max (OM). Diluncurkan pada tahun 2014 yang lalu aplikasi ini memungkinkan para penggunannya untuk mengatur dan mengurangi penggunaan data pada smartphone.

Opera menghentikan pengembangan dari aplikasi tersebut dan menariknya dari Google Play sehingga sudah tidak bisa diunduh lagi. Alasan penarikan dukungan itu lantaran perusahaan ingin fokus pada layanan lainnya dan menghemat sumber daya yang mereka miliki.

“Opera saat ini telah memutuskan untuk menghentikan dukungan terhadap Opera Max. Produk ini memiliki proporsional yang secara substansial berbeda dengan produk browser yang kami tawarkan serta memiliki fokus yang berbeda untuk Opera. Oleh sebab itulah, kami akan fokus pada browser dan layanan yang akan datang”, papar pihak Opera melalui blog resmi mereka.

Baca Juga : Lama Menghilang, Polaroid Kembali Rilis dua Smartphone

Bagi Anda yang masih menginstal OM ini di ponsel smartphone, jangan harap akan adanya pembaharuan di masa mendatang. Mereka yang sudah menginstal masih bisa menggunakan OM sampai perusahaan benar-benar mematikannya secara permanen.

Opera Max bisa dibilang merupakan sahabat para pengguna yang seringkali bermasalah dengan data internet. Dengan adanya Opera Max ini para pengguna terbantu sekali, karena bisa mengatur banyaknya data yang digunakan. Baik itu saat menggunakan berbagai media sosial, Opera Max akan membantu para penggunananya untuk menghemat data dengan keamanan tambahan.

Selain penghematan data, Opera Max ini juga memberikan perlindungan yang mumpuni dari serangan peretas dan juga pelacak. Kompresinya dilindungi dengan lapisan keamaann terenkripsi tambahan. Informasi pribadi akan tetap aman dari pengintaian, pelacakan ataupun juga peretasan. Ada mode privasi yang bisa dgunakan dalam mode penyamaran, membuang cookie serta menghentikan aplikasi yang tidak terpercaya.

Yang tak kalah penting, Opera Max ini juga akan memberikan laporan berkala pada jumlah data yang sudah dihabiskan. Sehingga para pengguna tahu dengan betul berapa data yang telah dihabiskna. Ini sebenarnya sangat cocok untuk iklim Indonesia yang harga paket data begitu mahal. Namun sayangnya akan segera dimatikan.

Sumber: phonearena.com

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account