Orcam MyEye, Alat Mini Bantu Tunanetra Melihat Dunia

OrCam MyEye

Velodrome – OrCam MyEye merupakan sebuah perangkat mungil yang diperuntukkan bagi Anda yang memiliki masalah penglihatan, khususnya tunanetra. Perangkat ini merupakan alat yang sangat mungil yang bisa disematkan pada kacamata.

Perangkat mungil ini juga dilengkapi dengan kamera, speaker, dan kabel yang terhubung dengan perangkat yang lebih besar, kira-kira seukuran smartphone. Setelah itu, Anda bisa menggunaka OrCam MyEye ini untuk membaca barang atau mendeskripsikan sesuatu dengan lebih jelas, sebagaimana dilansir dari techcrunch.com.

Hanya dengan mengandalkan jari telunjuk, Anda bisa melihat semuanya dengan jelas. Misalnya saja, Anda ingin membaca koran, arahkan jari ke bacaan tersebut lalu beberapa detik kemudian teks akan terbaca oleh perangkat itu. Untuk menghentikan alat tersebut dari proses membaca, Anda hanya tinggal meletakkan telapak tangan di teks.

Alat ini juga bisa membaca teks surat kabar, uang, tulisan di kaleng, kartu nama dan lain sebagainya. Jika Anda memegang teks secara terbalik, alat canggih ini juga akan memberitahukannya.

Images by forbes

Hebatnya, alat ini juga bisa membaca harga yang tertera pada sebuah produk dan hebatnya bila tulisan yang tertera menggunakan bahasa asing, maka ia akan langsung menterjemahkannya. Selain itu masih ada fitur canggih lainnya yaitu pengenalan wajah.

Perangkat ini pun bisa mengetahui siapa yang terdapat di depan Anda. Dan jika mendengar seseorang berbicara, alat ini juga bisa mengarahkan Anda ke arah orang yang tengah berbicara.

Baca Juga : Volterman, Dompet Pintar yang Dilengkapi Berbagai Fitur Canggih

Dalam pengenalan wajah, alat ini akan memberitahukan identitas orang setelah merekamnya. Namun jika tidak dikenal, OrCam MyEye ini akan memberikan deskripsi mengenai orang tersebut. Saat menggunakan perangkat ini, Anda tak perlu menyambungkannya ke smartphone, karena semua proses terjadi di perangkat ini sendiri.

Sementara waktu harga OrCam MyEye ini seharga USD 3.500 atau sekitar Rp 46.6 juta. Harganya cukup mahal, namun sangat membantu sekali untuk mereka yang memiliki masalah dengan penglihatan. Dibandingkan dengan MyEye yang sudah ada, alat ini bisa dibilang cukup praktis lantaran bekerja tanpa perangkat pendamping lainnya.

1 Comment
  1. Imam 12 months ago

    Gila keren banget!

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account