Pahami Dampak Buruk Terlalu Sering Berhubungan Seks

Pahami Dampak Buruk Terlalu Sering Melakukan Seks

Velodrome – Berhubungan seks memang akan memberikan rasa senang sekaligus rileks secara bersamaan. Berhubungan seksual juga berarti membakar setidaknya 5 kalori per menit dan membuat Anda menggunakan berbagai otot tubuh, layaknya olahraga.

Meskipun begitu, bukan berarti itu menjadi alasan untuk berhubungan seks dalam waktu yang sering ya. Jika dilakukan secara berlebihan, bisa-bisa hal menyenangkan ini berubah menjadi petaka.

Nah sebelum berfantasi untuk melakukan seks setiap hari, simak terlebih dahulu dampak buruknya sebagaimana berikut ini.

1. Kelelahan

Hal pertama yang sangat mungkin terjadi adalah kelelahan. Berhubungan seks setiap hari akan membuat tenaga terkuras habis. Coba bayangkan malamnya ‘lembur’ di ranjang dan paginya disuguhkan dengan pekerjaan menggunung di kantor. Bisa-bisa Anda akan sangat kelelahan dan kondisi tubuh bisa saja akan turun drastis.

2. Dehidrasi

Seperti aktivitas fisik lainnnya, berhubungan intim juga akan membuat tubuh memproduksi keringat lebih banyak. Jika melakuakn hubungan suami istri ini terlalu sering tanpa diimbangi dengan asupan air, bisa-bisa dehidrasi akan segera menyergap. Apalagi sebelum melakukan seks Anda mengosumsi alkohol terlebih dahulu, dehidrasi akan menjadi ancaman yang besar. Memang awalnya tak berbahaya, tapi dehidrasi akan memicu banyak gangguan kesehatan pada akhirnya.

3. Lecet

Karena banyaknya gesekan yang terjadi, resiko lecet atau memar menjadi sangat besar. Terlebih lagi Anda melakukan seks secara kasar. Lecet atau memar pada bagian organ intim ini akan membuat Anda tidak akan nyaman dan terasa menyakitkan. Untuk mengurangi resiko ini, ada baiknya Anda melakukan hubungan badan secara cukup saja, jangan sampai berlebihan.

4. Nyeri Punggung

Setelah sesi bercinta dengan posisi yang mengharuskan Anda menopang badan, dapat membuat punggung jadi nyeri. Hati-hati, ini bisa menyebabkan trauma dan membuat Anda ketakutan untuk berhubungan seks lagi ke depannya. Maka dari itu, Anda bisa mencoba gaya yang tak banyak menggunakan bagian punggung.

5. Rambut Rontok

Saat berhubungan seks, itu otomatis Anda meningkatkan hormone dihydrotestosterone (DHT) di dalam tubuh. Jika jumlahnya berlebihan, hormon ini bisa menyebabkan kerontokan pada rambut lantaran membunuh folikel rambut dan menyebabkan kepala botak pada para pria.

6. Sistem Kekebalan Tubuh Rendah

Berhubungan seks secara ckup akan memberikan dampak positif pada tubuh. Namun juag sealiknya, jika intensitasnya berlebihan bisa berakibat negatif seperti memperlemah sistem kekebalan tubuh. Terlalu sering berhubungan badan akan membuat hormone prostaglandin E-2 dilepaskan ke aliran darah ini ini akan menimbulkan masalah seperti halnya melemahkan sistem imunitas tubuh.

Maka dari itulah, lakukan semuanya secara terkontrol agar kesehatan tubuh tidak menjadi taruhannya.

Sumber: newhealthadvisor.com

 

Editor : MP Jathia

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account