Ilustrasi Kehidupan Anak Muda Karya Paige Jiyoung Moon

Ilustrasi Kehidupan Anak Muda Karya Paige Jiyoung Moon

Velodrome – Setiap pelukis ataupun seniman pasti punya gaya tersendiri dalam menciptakan karya unik mereka. Tak terkecuali Paige Jiyoung Moon, ilustrator sekaligus pelukis yang melukis sebuah suasana malam minggu saat anak-anak muda menghabiskan waktu mereka untuk hang out.

Lukisan yang dibuat dari cat acrylic itu menggambarkan real-life experience dengan pendekatan gaya naturalis kartunis. Menurut Moon, suasana malam minggu punya berbagai hal yang menarik dibandingkan hari biasa. Anak muda pasti berusaha meluangkan waktu untuk menghabiskan malam minggu mereka dengan kegiatan yang lebih casual dan leisure.

Moon memang terbiasa mengilustrasikan everyday life. Ia secara khusus menganggkat anak muda sebagai objek lukisan yang dinilai punya karakter yang vibrant. Apalagi ketika malam minggu tiba, malam tersebut dekat dengan anak muda, waktu untuk bersenang-senang untuk menghindar dari kesibukan kuliah ataupun pekerjan.

Pelukis yang satu ini memberikan detail lukisan yang menggambarkan suasana hangout saat weekend di berbagai tempat mulai dari restoran, cafe, ruang publik dan alam terbuka. Ia pun melukiskan karakter manusia yang saat ini sudah tech-savvy yang sulit terhindarkan dari kehidupan sosial para anak muda.

Ilustrasi Kehidupan Anak Muda Karya Paige Jiyoung Moon

Image : https://creators.vice.com

Lukisan Moon tak hanya sekedar memotret zen location dan lanskap tetapi ia benar-benar punya tujuan untuk memotret sebuah realitas kehidupan dalam bingkai kanvas.

Lihat saja lukisanya yang mengambil lokasi di sebuah cafe. Ada seseorang yang terlalu fokus dengan rekan masing-masing, orang yang melamun sendiri, dan seseorang yang memeriksa gadget mereka. Tak hanya itu, ada pula orang yang menghabiskan malam minggu dengan menggambil kelas printshop ataupun relaksasi ke dokter akupuntur.

Ilustrasi Kehidupan Anak Muda Karya Paige Jiyoung Moon

Pelukis yang berbasis di Glandale, CAlifornia, Amerika Serikat itu punya kegemaran mendaki, menikmati secangkir kopi dan menonton di bioskop.

Saat diwawancarai Creators, Moon mengungkapkan bahwa lukisannya adalah refleksi bagaimana seseorang mengalami hari-hari dan bagaimana momen tersebut melekat dalam ingatan kita. “Malam minggu bisa saja adalah hari yang normal, tetapi itu bisa menjadi hari yang spesial dan membuat kita sejenak tersenyum”.

Ilustrasi Kehidupan Anak Muda Karya Paige Jiyoung Moon

Image : https://creators.vice.com

Walaupun malam minggu bisa juga menjadi hari yang buruk tetapi Moon lebih suka memotret memori pengalaman menghabiskan malam minggu yang membuat orang tersenyum saat melihat lukisannya. “Ada waktu tertentu pada malam minggu yang membuat saya ingin meningatnya untuk waktu yang lama, mengingat apapun yang ada di sekitar saya seperti warna, furniture, dan orang-orang di lingkungan tertentu”.

Salah satu contoh lukisan Moon yang berjudul Mountain Baldy, Joshua Tree, dan Pear Lake yang menggambarkan kegiatan di laur ruangan seperti gunung dan danau. Orang-orang pasti memegang gadget mereka karena mereka merasa penting untuk mendokumentasikan pengalaman mereka saat menghabiskan malam minggu yang tidak biasa.

Lukisannya yang berjudul Moon adalah karya yang menggambarkan suasana malam minggu bersama kekasih tapi kok malah main gadget sendiri-sendiri. Hmmm.

Paige Jiyoung Gambarkan “Malam Minggu” dalam Lukisan

Image : https://creators.vice.com

Lukisan Paige Jiyoung Moon yang berjudul Subway juga memotret sebuah realitas saat anak muda tak terlepas dari gadget mereka dan tidak memilih untuk berbincang dengan orang lain. Malam minggu mungkin saatnya untuk me-time tapi itu seakan menjadi kebiasaan yang sudah umum saat ini.

Apakah Anda termasuk anak muda yang digambarkan oleh Paige Jiyoung Moon? Lihat karya pelukis muda satu ini di website pribadinya. Mungkin saja Anda akan terkenang dengan salah satu momen malam minggu Anda.

Editor : MP Jathia

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account