Tak Jadi Mati, Microsoft Pindahkan Paint ke Windows Store

Paint

Velodrome – Beberapa waktu terakhir, dunia maya dihebohkan dengan pengumuman bahwa fitur Paint bakal dimatikan oleh Microsoft. Para pengguna yang masih setia menggunakannya mengungkapkan kesedihannya di media sosial, caranya cukup unik mereka memamerkan hasil karya yang pernah dibuat di Paint.

Tepatnya pada Senin (24/7/2017) yang lalu Microsoft mengumumkan bahwa mereka akan mengakhiri Microsoft Paint yang sudah ada sejak 32 tahun yang lalu dan menggantinya dengan Paint 3D dalam pembaharuan Windows 10 yang akan datang. Berita tersebut tentu saja membuat kehebohan tersendiri bagi pencintanya.

Atas berbagai kesedihan yang amat sangat dari penggunanya, Microsoft pun akhirnya mengumumkan akan merubah rencana mereka. Dalam sebuah postingan, Microsoft mengumumkan jika pihaknya tidak akan mematikan fitur tersebut seratus persen, hanya saja untuk dapat menggunakan fitur ini, Anda diharuskan untuk mengunduhnya secara gratis di Windows Store.

“Pada hari Selasa (25/7/2017) ini, kami melihat dukungan dan nostalgia yang dahsyat dari para pengguna Microsoft Paint. Dari yang kami ketahui, memang fitur ini selama 32 tahun terakhir memiliki banyak penggemar. Sungguh luar biasa cinta yang diberikan para pengguna untuk aplikasi lama itu”, tulis General Manager Microsoft, Megan Saunders.

Baca Juga : Microsoft Rilis Path Guide, Navigasi Indoor Tak Perlu GPS atau WiFi

Dalam keterangannya itu, Saunders ingin meluruskan pemberitaan yang terjadi. Bahwasanya, Microsoft tidak mematikan Paint, hanya saja memidahkannya ke tempat baru yang bisa diakses dengan sangat mudah.

“Microsoft Paint masih tetap ada hanya saja pindah yakni di Windows Store dimana ia bisa diunduh secara gratis,” lanjut Megan Saunders.

Maka sudah jelas jika fitur tersebut tidak dimatikan sepenunya. Namun tidak seperti sebelumnya yang terpasang secara default, sekarang bagi Anda yang ingin menggunakannya bisa menginstalnya di Windows Store secara gratis. Meskipun begitu, tidak ada informasi kapan fitur jadul tersebut akan bermigrasi ke Windows Store.

Memang bisa dibilang sekarang ini banyak sekali program pengolah gambar lainnya yang lebih canggih. Namun, fitur ini sangat cocok sekali untuk pekerjaan sederhana dan cepat lantaran aplikasi ini selalu ada di Windows.

Setelah adanya pengumuman tersebut, maka para penggemar Paint tidak perlu khawatir lagi tak bisa menggunakannya. Anda masih bisa mengolah gambar dengan menggunakan fitur tersebut dengan menginstalnya sendiri.

Sumber : theguardian.com

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account