Paperclip, Salah Satu Fitur Baru yang Unik dari Snapchat

Snapchat

Velodrome – Snapchat memberikan update banyak fitur baru untuk para penggunaannya, baik yang menggunakan smartphone berbasis iOS atau Android. Fitur baru ini memungkinkan para penggunanya untuk memberikan link pada unggahannya.

Kini teman Anda hanya perlu menggeser saja untuk melihat apapun yang Anda tautkan. Cara memakainya sangatlah mudah, Anda hanya tinggal mengetuk tombol seperti ikon penjepit kertas (Paperclip) di Vertical Toolkit, dan ketikan link.

Cara penggunaannya sangat mirip dengan yang terdapat di Instagram jika akun sudah terverifikasi. Sebelumnya, fitur Paperclip ini hanya tersedia di akun brand saja, namun Snapchat meningkatkannya demi kenyamanan para pengguna.

Selain fitur anyar itu, Snapchat juga mengumumkan layanan barunya yang bernama Voice Filters. Fitur ini diklaim mampu mengubah suara pengguna yang akan membuat Anda semakin betah berlama-lama. Terdapat banyak sekali suara-suara yang bisa dipilih, contohnya saja suara kucing.

Baca Juga : Media Sosial Instagram Tambahkan Fitur Auto-Blocking Komentar

Ada lain fitur tambahan lainnya yakni bernama Backdrops yang bisa digunakan untuk menambahkan beberapa efek baru yang cantik di latar belakang sebuah foto. Cara menggunakannya juga sangat gampang. Pertama tandai latar depan atau subjek bingkai lalu aplikasi secara otomatis akan menerapkan latar belakang yang dipilih.

Serta, pada akhir Juni yang lalu Snapchat juga menggulirkan filter bernama Geofilter yang memungkinkan pengguna untuk menciptakan filter lokasi khusus secara langsung di aplikasi. Pihak Snapchat juga menyebutkan telah menambahkan fitur tersebut untuk versi Android.

Seluruh fitur baru yang dikeluarkan oleh Snapchat tersebut sudah tersedia di aplikasi Android ataupun juga Ios. Jadi, setelah Anda melakukan update pada masing-masing toko aplikasi, fitur-fitur anyar yang sudah disebutkan di atas bisa dinikmati. Bagi Anda pemilik Android bisa update di Google Play, dan Apple Store bagi pengguna iOS.

Fitur-fitur tersebut sampai sekarang ini masih unik milik Snapchat, tetap hanya masalah waktu saja sebelum Instagram juga akan bakal menyalinnya. Seperti yang kita ketahui, kedua platform tersebut saling berlomba-lomba untuk menyedot para pengguna dan membuat para penggunanya jadi betah.

Sumber : theverge.com

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account