Para Musisi Remaja Juga Ramaikan ‘Indie Season Road To IIMF 2018’

Whitewood – Semakin majunya teknologi juga memudahkan para musisi muda terutama remaja untuk mendapatkan informasi dan juga link berinteraksi dengan perkembangan musik dunia. Generasi muda yang sering disebut ‘anak jaman now’ ini juga ikut meramaikan musik tanah air dengan karya-karya baru mereka.

Begitu pula dengan para musisi yang berpartisipasi di  event yang digagas Deteksi Production, ‘International Indie Music Festival 2018’ yang akan berlangsung pada 27 September sampai dengan 7 Oktober 2018 mendatang di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang yang juga menampilkan para musisi dari era millenial.

Dalam acara pre-event ‘Indie Season Road To International Indie Music Festival  2018’ yang digelar pada hari Jum’at, 10 Agustus 2018  di Melody Music Kemang Bar And Lounge, Grandkemang Hotel, Kemang, Jakarta Selatan, jadir tiga musisi dari era millienial yaitu band folk indiepop, Frekuensi, trio pop alternative, Kursi Kayu dan penyanyi pop, Shafa Siregar, yang berduet dengan gitaris, Allen Chow.

Yang istimewa dalam acara kali ini adalah kehadiran dari banyak musisi dari band GPro dan juga  tokoh musik Indonesia  Ussy Pieters.

Frekuensi menjadi pembuka ‘Indie Season Road To International Indie Music Festival  2018’ kali ini dengan membawakan lagu-lagu karya mereka yang akan dirilis pada tahun ini, seperti, “Like A Fool”, “Biru” dan “Tidur”. Kuartet yang terbentuk pada Mei 2018 lalu dengan formasi Darren (bass), Kiru (gitar), Anton (vokal/gitar) dan Waris (drums) tampil kompak, meskipun rata-rata mereka baru lulus dari sebuah SMA swasta di bilangan Bintaro.

FREKUENSI

Kursi Kayu menjadi penampil selanjutnya dengan lagu-lagu pop alternative karya merekadiantaranya, “Kopi” yang bernuansa blues, “Rasa Abadi” yang ngepop dan “Hujan” yang santai. “Hujan” juga menjadi single debut yang dirilis mereka di berbagai platform digital sebelum mereka merilis mini album di tahun ini. Nama Kursi Kayu terdiri dari  Adrian (vokal/gitar), Fajar (bass) dan Afif (drums), terinspirasi dari bangku-bangku di sekolah mereka dulu yang terbuat dari kayu.

Kursi Kayu

Acara ‘Indie Season Road To International Indie Music Festival  2018’ kali ditutup oleh penampilan penyanyi pop yang baru berusia 17 tahun, Shafa Siregar bersama seorang gitaris kidal, Allen Chow. Shafa membuka penampilan dengan lagu hitsnya “Tak Akan Habis” dan “I Believe”. Shafa menutup penampilan dengan menyanyikan satu lagu hits dari penyanyi  Inggris, Adele, “Rolling In The Deep”.

Shafa Siregar feat Allen Chow

Sampai jumpa di keseruan ‘Indie Season Road To IIMF 2018’ berikutnya.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account