Pasar Tani Kota Ajak Masyarakat untuk Bercocok Tanam

Pasar Tani Kota Ajak Masyarakat untuk Bercocok Tanam

Velodrome – Pasar Tani Kota yang dihelat pada 3 September 2017 sukses menjadi ruang kolektif untuk mempertemukan pikiran, gagasan, dan tindakan dalam pengelolaan ruang bersama. Dalam acara tersebut juga diadakan program workshop seputar dunia pertanaman dan perkebunan, aktifitas jual beli mulai dari bibit tanaman, perlengkapan berkebun, tanaman hias dan obat hingga hasil olahan pangan dari para tenant.

Pasar Tani Kota merupakan program dari Kebun Pancoran yang berkedudukan di Gudang Sarinah Ekosistem kerja sama OK. Pangan, Tumpah Ruah dan Komunitas Seru Bareng Jakarta. Gelaran tersebut bertujuan untuk menangkap potensi emansipatif warga dengan menggelar sebuah pasar bersama.

Pasar Tani Kota Ajak Masyarakat untuk Bercocok TanamKedepannya, Pasar Tani Kota ingin menjadi hub bagi jejaring-jejaringan kolektif untuk membangun semangat kebersamaan dengan mengedepankan paradigma saling berbagi.

Melalui event ini diharapkan akan terbuka pintu untuk semua orang dapat berpartisipasi dan saling belajar sehingga melahirkan kecerdasan kolektif diantara sesama pegiat dan masyarakat yang terlibat didalamnya.

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan animo masyarakat Jakarta untuk bercocok tanam khususnya bagi para generasi muda sebagai wujud dukungan program pemerintah menjadikan Jakarta sebagai kota modern hijau dan sehat.” Ungkap Julian Riezki mewakili Komunitas Seru Bareng selaku ketua program Pasar Tani Kota.

Acara Pasar Tani Kota 2017 ini bebas untuk dikunjungi karena tidak tidak dipungut biaya alias gratis untuk pengunjung dan para petani kota yang ingin terlibat didalamnya. Kegiatan ini akan berlangsung di setiap hari minggu pertama di setiap bulan.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account