6 Pembaharuan Apple Diumumkan di WWDC 2017

WWDC 2017

Velodrome – WWDC 2017 (Worldwide Developers Conference) Apple dilaksanakan pada Senin yang lalu. Acara tahunan yang mempertemukan Apple dengan para pengembangnya di seluruh dunia tersebut menyuguhkan berbagai inovasi dan update teknologi dari perusahaan yang berbasis di Cupertino, California, Amerika Serikat itu.

Dalam acara tersebut, setidaknya ada 6 pembaharuan penting baik itu software maupun hardware. Berikut pembaharuan seperti yang diungkapkan oleh Tim Cook, Chief Executive Officer Apple.

iPad Pro 10,5 Inci

Dalam kesempatan tersebut Apple mengungkapkan tablet iPad Pro versi 10,5 inci. Ukurannya besar namun tipis yang kabarnya akan didukung oleh pelindung keyboard full width. Layar ini memiliki fitur baru bernama ProMotion, yang aman digunakan melakukan refresh 120 kali per detik. Jadi bisa dibilang iPad Pro versi ini akan lebih responsif. Sementara harganya mulai dari USD 649.

iMac Pro

Dalam WWDC 2017 itu, Apple juga memperkenalkan iMac Pro versi baru yang hadir dengan kapasitas pendingin yang ditingkatkan sampai 80 persen. Serta memiliki prosesor Xeon 8 Core dan bisa ditingkatkan mencapai 10 Core. Layar iMac Pro ini sebesar 5 K yang dilengkapi dengan empat Thunderbolt 3. Sementara untuk desktopnya menggunakan AMD Pro Vega graphics.

HomePod

Apple juga merilis sebuah perangkat yang digunakan di rumah, namanya HomePod yang menyaingi Amazon Echo, Google, Home dan lain sebaiknya. Desain HomePad ini lonjong dan termasuk mini, meski begitu memiliki kemampuan yang begitu bagus. HomePod ini memiliki sistem kerja seperti Apple Music untuk mengalunkan musik bagi para penggunanya. Di dalamnya terdapat asisten digital Apple yakni Siri yang akan menanggapi lebih responsif.

iOS 11

Sistem operasi iOS paling baru juga hadir dengan berbagai pembaharuan. Mulai dari asisten digitalnya yang semakin responsif, ditingkatan suaranya. Selain itu, smartphone besutan Apple yang menggunakan sistem operasi baru ini juga mampu menerjemahkan kalimat dalam beberapa bahasa yang memudahkan untuk kegiatan sehari-hari.

Ditambah lagi sistem kamera juga semakin meningkat. Di iOS terbaru ini ada fitur terbaru yang akan mengaktifkan Do Not Disturb saat pengguna tengah berkendara.

Baca Juga : Apple Ungkap HomePod Smart Speaker Baru Dibekali Asisten Siri

MacOS High Sierra

Apple menyebutkan tidak melakukan perubahan besar terhadap Mac di tahun ini. Meski begitu, ada perubahan kecil yang menyempurnakan macOS yakni pada High Sierra ditingkatkan kemampuan browser Safari yang memiliki fitur pemblokir autoplay video.

Fitur ini juga mencegah adanya pelacakan intelijen. macOS juga diklaim memiliki kemampuan edit foto dan organisasi konten yang jauh lebih baik.

Apple Watch

Yang tak kalah penting, Apple juga membeberkan pengumuman versi paling anyar sistem operasi untuk produk smart watch yang dimilikinya yani WatchOS 4. Meski tidak jauh beda dari versi yang sebelumnya, sistem operasi anyar ini diklaim memiliki fitur baru yang menarik bagi para pengguna Apple Watch.

Sumber: time.com

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account