Pengguna Aplikasi Pesan Instant Messenger Facebook Capai 1,2 Miliar

Instant Messenger

Velodrome – Instant Messenger memang dahulu menjadi satu dengan Facebook, namun pada tahun 2014 dipisah menjadi sebuah aplikasi pesan instan. Pada awalnya Instant Messenger FB hanya memiliki pengguna sekitar 700 juta yang aktif setiap bulannya, kini penggunanya mencapai 1,2 miliar.

Sekarang ini, Messenger bisa bersaing dengan pesan instan lainnya. Fitur-fitur di dalamnya tidak kalah dengan yang lain. Ada fitur video call, telepon, dan lain sebagainya. Oleh sebab inilah tidak mengherankan jika Messenger jadi salah satu pesan instan yang sekarang ini diminati banyak orang. Kemudahan yang ditawarkan serta fiturnya yang cukup beragam membuat banyak penggunanya betah menggunakan FB-Messenger.

Saat ini pengguna FB-Messenger di seluruh dunia telah berkembang dengan sangat pesat. Dari yang awalnya hanya 700 juta pengguna aktif bulanan sekarang bahkan mencapai 1 miliar lebih. Hal ini diungkapkan sendiri oleh David Marcus selaku Head of Messenger Facebook dalam sebuah postingan di Facebooknya.

Instant Messenger

David Marcus
Image by The Verge

Ia menyebutkan jika saat ini sudah ada setidaknya 1,2 miliar pengguna Messenger yang aktif setiap bulannya. Dan dalam unggahan di Facebook itu, Marcus juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pengguna karena telah memberikan kesempatan untuk bisa berkembang jadi yang lebih baik dan memberikan manfaat kepada sesama.

Dengan pencapian pengguna 1,2 miliar, Messenger sekarang sudah sejajar dengan aplikasi WhatsApp yang juga merupakan milik Facebook. Dan angka tersebut dua kali lebih besar dibandingkan dengan para pengguna aktif bulanan dari Instagram. Sejauh ini diketahui Instagram hanya memiliki 600 juta pengguna yang aktif bulanan, ini bisa dibilang setengah dari Messenger.

Baca Juga : Facebook Marketplace Lebih Lengkap dan Praktis

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, pesan instan ini mengalami banyak kemajuan sejak pertama kali rilisnya. Sekarang sudah ada fitur payment, chat bot, Messenger-Day sampai fitur tiruan dari Snapchat. Dan dalam hal ini Messenger-Day bisa saja lebih sukses dibandingkan dengan aplikasi induknya.

Marcus juga menyebutkan jika Messenger-Day yang memiliki fitur ala Snapchat ini sangat populer di kalangan muda mudi. Bahkan jika dikalkulasi, angka pengguna remaja atau muda mudi lebih tinggi dibandingkan dengan perkiraan.

Source

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account