Pengguna WhatsApp Tembus 1 Miliar Setiap Harinya

WhatsApp

Velodrome – Pada kuartal kedua 2017, Facebook mengumumkan jika pengguna aplikasi WhatsApp sudah menembus angka 1 miliar, tepatnya pengguna aktif bulanan mencapai 1,3 miliar. Fitur status di WhatsApp yang mengadopsi dari Snapchat Stories juga sudah mencapai 250 juta pengguna setiap harinya.

Selain itu, para pengguna WhatsApp (WA) saat ini sudah mengirimkan kurang lebih 55 miliar pesan dan 4,5 miliar foto setiap harinya. Sungguh pencapaian yang bisa dibilang sangat fantastis dari WA.

Jika dilihat dari para penggunanya, aplikasi milik Facebook ini lebih populer di luar negeri dibandingkan di Amerika sendiri. Mungkin salah satu alasannya juga banyak aplikasi serupa di Amerika Serikat. Saat ini WA sudah mendukung 60 bahasa di seluruh dunia dan telah mengembangkan berbagai basis penggunanya dengan berbagai hal bru yang ditawarkan. Tidak hanya baru, fitur bisa digunakan secara gratis.

Salah satu pendiri WA yakni Jan Koum menyebutkan jika di masa depan akan lebih banyak lagi fitur yang akan ditawarkan WA.

“Untuk merayakan prestasi ini, kami berkomitmen untuk terus menerus membawakan lebih banyak fitur, tanpa mengesampingkan keunggulan, kesederhanaan, dan keamanan yang Anda harapkan dengan WhatsApp,” papar Koum.

Baca Juga : Firefox 8.0 untuk iOS dirilis dengan Segudang Pembaharuan

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, pencapaian angka 1 miliar pengguna aktif bulanan ini merupakan prestasi yang sangat bagus dari WA. Pasalnya, pada awal Mei yang lalu, Status WA hanya memiliki 175 juta pengguna dan ini berarti sudah bertambah 75 juta pengguna harian dalam waktu yang singkat, hanya dua bulan saja.

Dan sebaliknya, Snapchat saat ini sebagai pemilik fitur tersebut hanya memiliki pengguna 166 juta setiap harinya sampai April. Sementara Instagram memiliki 200 juta pengguna setiap harinya. Hal tersebut berarti jika Status di WhatsApp sudah melampaui penggunaan Snapchat dan juga Instagram.

Selain fitur itu, WhatsApp diketahui juga tengah banyak mengembangkan fitur lainnya yang dimaksudkan untuk mempermudah para pengguna saat mengoperasikannya. Sebut saja fitur yang memungkinkan para pengguna untuk bisa menonton tautan YouTube di chat secara langsung. Dan masih banyak lagi pembaharuan yang direncanakan oleh WhatsApp.

Sumber: theverge.com

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2017 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account