Pentolan U2 – Bono, Berinvestasi Pada Startup Fintech

Whitewood –  Siapa yang tidak kenal Bono sang frontman dari U2. Sang vokalis ini selain berkutat di dunia musik ternyata dia juga mulai berinvestasi pada usaha rintisan bernama The Rise Fund yang memiliki core business-nya mengacu kepada Fintech atau teknologi finansial.

Dalam investasinya, startup ini berbentuk Robo Advisor, yaitu sebuah software yang secara otomatis memberikan advice untuk kegiatan investasi finansial kepada penggunanya.

Pentolan U2 - Bono, Menginvestasikan Dana Ke Fintech

Musisi – aktifis – investor, Bono pxhere.com

Kali ini Bono sekaligus menjadi Co-Founder di Rise Fund bersama dengan Bill McGlashan dan Jeff Skoll, yang juga turut berinvestasi di sebuah aplikasi bernama Acorn Grow Inc, yang bergerak pada bidang micro investment.

Perusahaan Startup yang diinvest oleh Bono therisefund.com

Meskipun Rise Fund masih sebuah startup namun bisnis rintisan ini mendapat dukungan dari private equity shop – TPG Growth, yang telah mengelola finansial lebih dari $ 8 miliar.

Proyek ini bangkit dengan bantuan Bono dan telah mengumpulkan dana sebesar $ 2 miliar untuk di investasikan dengan fokus pada proyek-proyek yang dirancang untuk memberi dampak positif bagi masyarakat yang merepresentasikan sifat dermawan dari  kepribadian seorang Bono.

Perihal tentang dukungan Rise, Pimpinan Acorns,  Noah Kerner berkomentar :

Saya percaya pada Impian Amerika; Dengan gagasan bahwa di mana pun Anda memulai, siapa pun bisa menumbuhkan kekayaan. Investasi dan dukungan dari Dana Rise TPG, yang telah mempertemukan para pemimpin yang mempunyai pemikiran paling berpengaruh di dunia yang berkomitmen untuk mendorong perubahan sosial, akan membantu kami untuk lebih jauh menghadirkan alat, pengetahuan dan inspirasi untuk mewujudkan gagasan tersebut.

Pentolan U2 - Bono, Menginvestasikan Dana Ke Fintech

sedikit-sedikit menjadi bukit, aplikasi acorns ini memakai “kembalian” untuk menjadi sumber investasi. www.acorns.com

Acorns yang berbasis di Newport, California, adalah investasi digital yang muncul di era milenials, serupa dengan penyempurnaan Fintech namun pada tingkat mikro, membuat jumlah Dana Kelolaan atau Asset Under Management (AUM)  sebesar $ 500 juta di jutaan akun dan ukuran akun minimal USD 175.

Acorns yang berbasis di AS cenderung menarik ribuan milenials untuk kemudahan pengguna dan biaya yang cukup rendah. Pengguna cukup menghubungkan kartu kredit yang mereka gunakan untuk pembayaran sehari-hari ke platform Acorns.

Dari situlah, mereka menjalankan aktifitas belanja sehari-hari mereka, dan “kembalian” dari aktifitas tersebut secara otomatis diarahkan ke investasi oleh Acorn di ribuan saham dan obligasi.

Bono berbisnis melampaui generasi, afiliasinya dengan Acorns harus meningkatkan profil aplikasi investasi mikro ini ke tingkat yang lebih tinggi.

Tak heran jika Bono tertarik pada Robo Advisor, dimana Cerulli Associates telah memperkirakan ukuran pasar digital – advice sebesar $ 220 miliar pada akhir tahun 2017, naik hampir tiga kali lipat dari tahun sebelumnya.

Pentolan U2 - Bono, Menginvestasikan Dana Ke Fintech

NBA All-star Kevin Durant juga turut berinvestasi dalam startup acorns www.photosforclass.com

NBA All-Star / MVP – Kevin Durant, dari Golden State Warriors juga tertarik pada fintech, dimana ia bergabung di Firma Perusahaan Investasi yang berfokus pada teknologi dan menilai Acorns sesuai permintaan pasar pada saat ini.

Selain selebriti, Acorn memiliki dukungan pendukung terkenal lainnya termasuk sesama PayPal fintech. Aplikasi Acorn saat ini sedang di integrasikan ke dalam PayPal, yang mendukung profil perusahaan di bidang pembayaran yang sedang berkembang.

Acorns juga  mengakuisisi Vault  sebuah startup di Portland, yang memungkinkan pengguna aplikasi untuk mengarahkan beberapa slip gaji mereka ke rekening tabungan pensiun.

2 Comments
  1. Anselmo 11 months ago

    om Bono, modalin kita dong..

  2. abiyan pratama 11 months ago

    Klo artis yg modalin startupnya otomatis pamornya naik ya

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account