Musisi Tom Petty Meninggal Dunia Di Usia 66

Velodrome – Kabar duka kembali menyelimuti dunia musik internasional. Penyanyi, penulis lagu, dan produser, Tom Petty, meninggal dunia karena serangan jantung di usia 66 tahun.

Musisi bernama asli Thomas Earl Petty ini meninggal pada 2 Oktober 2017 atau 18 hari menjelang ulang tahunnya yang ke-67 pada 20 Oktober mendatang.

Sebelumnya Tom Petty ditemukan tidak sadarkan diri di kediamannya Malibu. Tom Petty langsung dilarikan ke rumah sakit UCLA Santa Monica, California, Amerika Serikat.

Menurut pemberitaan CBS News dan Variety, anggota personel dari Tom Petty & the Heartbreakers sempat mendapat pertolongan namun tak bisa terselamatkan.

Salah seorang rekan musisi, Bob Dylan turut mengucapkan kesedihan lewat Rolling Stone. Dylan pun seakan tak percaya mengetahui sahabat seprofesinya telah meninggal dunia.

“Ini mengejutkan, menghancurkan berita,” kata Bob Dylan kepada Rolling Stone dalam sebuah pernyataan.”Dia (Tom Petty) adalah musisi hebat, penuh cahaya, teman, dan saya tidak akan pernah melupakannya.”

Tom Petty dilahirkan di Gainesville, Florida, pada 20 Oktober 1950. Ia mulai dikenal ketika menjadi vokalis band Tom Petty and the Heartbreakers di pertengahan 1970-an.

Beberapa karya solonya yang sukses di pasaran di antaranya adalah Free Fallin, You Don’t Know How It Feels hingga The Waiting. Tom juga pernah tergabung dalam supergrup Traveling Wilburys bersama musisi terkenal George Harrison, Bob Dylan, Roy Orbison, dan Jeff Lynne.

Bersama Traveling Wilburys, Tom juga meraih Grammy Awards untuk kategori Best Rock Vocal Performance by a Duo or Group di tahun 1990.

Lagu Tom Petty “You Don’t Know How It Feels” juga meraih Grammy Awards untuk kategori Best Rock Vocal Performance – Male di tahun 1996.

Selamat Jalan Tom Petty…

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account