Perbedaan Gitar Fender Strats Meksiko Dan Amerika ?

Perbedaan Gitar Fender Strats Meksiko Dan Amerika ?

Velodrome – Fender Stratocaster, juga sering disingkat menjadi Fender Strats atau Strat, adalah model gitar elektrik badan padat yang didesain oleh Leo Fender, George Fullerton, dan Freddie Tavares pada tahun 1954.

Stratocaster masih diproduksi hingga kini oleh Fender Musical Instruments Corporation. Gitar Stratocaster memiliki double-cutaway, dengan upper-horn yang lebih panjang dengan tujuan agar lebih seimbang saat digunakan dalam posisi berdiri.

Bersama Gibson Les Paul, Gibson SG dan Fender Telecaster, Stratocaster merupakan salah satu model gitar elektrik paling umum dan kronis di seluruh dunia.

Gitar tersebut umumnya datang dari dua tempat produksi, yaitu Meksiko dan Amerika Serikat. Keduanya memang memiliki model yang sama, namun sebenarnya ada perbedaan diantara gitar yang diproduksi oleh ke dua negara tersebut.

Walaupun strat banyak digunakan oleh berbagai gitaris dan berbagai rekaman historis sepanjang sejarah namun adakah yang bisa menjelaskan perbedaan gitar Fender Stratocasters buatan Meksiko dan buatan Amerika Serikat ?

Phillip McKnight adalah salah satu gitaris pengguna Fender, penjual juga teknisi. Dia sendiri juga tidak begitu paham perbedaan dari keduanya, kecuali bila dilihat dari harga. Jadi dia mencoba membedah kedua gitar Strat tersebut untuk mencari apa sebenarnya perbandingan dari ke dua gitar tersebut.

Apa yang ditemukan mungkin akan mengejutkan Anda. Ini tentu akan memberi sedikit pelajaran untuk para gitaris. Simak informasi selengkapnya dalam video di atas.

 

Editor : MP Jathia

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account