Hal-hal yang Harus Diperhatikan Setelah Makan Daging

Hal-hal yang Harus Diperhatikan Setelah Makan Daging

Velodrome – Untuk menjaga keceriaan selama hari raya qurban, jangan lupa tetap menjaga kondisi tubuh setelah makan daging. Karena daging, terutama daging kambing, kandungan kolesterolnya cukup tinggi.

Ragam kuliner dengan bahan utama daging qurban (daging sapi, kambing, domba, dan kerbau) menjadi sajian yang melimpah dalam satu hari itu. Hampir di semua pelosok rumah, di Jakarta misalnya, mengepul asap dari hasil bakaran daging qurban. Sate memang menjadi salah satu menu favorit olahan ketika Hari Raya Idul Adha tiba.

Selain sate ada gulai dan sop kaki atau iga yang menduduk peringkat selanjutnya. Nikmatnya tak ada dua, apalagi menyantap menu favorit tersebut bersama dengan keluarga tercinta.

Berikut ini hal-hal yang harus diperhatikan ketika Anda berpesta daging :

1. Mengolah Daging Dengan Tepat

Hal-hal yang Harus Diperhatikan Setelah Makan Daging

http://1001resepmasakan.com/

Daging kambing dijadikan sate atau sup (sop) merupakan pilihan tepat. Hal ini dikarenakan lemak kambing akan berkurang jumlahnya setelah melalui proses pembakaran. Penggunaan bumbu rempah pada sate juga bisa menetralisir kadar lemak yang berlebih. Sementara untuk sup, jumlah kalorinya lebih sedikit karena adanya tambahan air dan sayuran.

2. Makan Sayur dan Buah

Hal-hal yang Harus Diperhatikan Setelah Makan Daging

www.womendailymagazine.com

Tingginya jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh harus segera diseimbangkan dengan serat yang baik. Sayur dan buah merupakan penyeimbang kalori yang masuk sehingga bisa menyeimbangkan kadar kolesterol. Beberapa jenis sayuran seperti kubis, tomat, mentimun, wortel, dan kemangi bisa jadi pilihan yang terbaik. Apalagi daun kemangi bisa mengurangi dan menghilangkan bau daging kambing di mulut Anda.

3. Hindari konsumsi manisan dan makanan berlemak

Hal-hal yang Harus Diperhatikan Setelah Makan Daging

blog.tokopedia.com

Setelah makan daging kambing, maka lemak dan kalori dalam tubuh akan meningkat. Karena itulah maka sebaiknya Anda hindari makanan yang manis dan juga berlemak, seperti sirup manis, kue tart, dan lain sebagainya.

Sebuah studi menemukan bahwa semakin tinggi asupan tambahan gula (terutama dari minuman manis), semakin tinggi risiko kenaikan berat badan, obesitas, diabetes tipe 2, lemak perut dan tekanan darah tinggi.

4. Pilih Minuman Hangat dan Sehat

Hal-hal yang Harus Diperhatikan Setelah Makan Daging

www.katherineschwarzenegger.com

Minum air hangat atau air jeruk yang hangat lebih bagus karena bisa membantu membersihkan kerongkongan. Hindari minum teh atau kopi terutama setelah makan daging kambing. Minuman seperti teh dan kopi bisa melarutkan kandungan zat besi yang ada pada makanan yang Anda makan.

5. Olahraga Ringan

Hal-hal yang Harus Diperhatikan Setelah Makan Daging

www.hbj.sg

Olahraga ringan akan bisa membantu mengurangi kadan kalori dan lemak dalam tubuh setelah makan daging kambing. Berjalan, bersepeda, atau lari-lari kecil bisa menjadi pilihan olahraga ringan yang Anda lakukan untuk membakar lemak dalam tubuh.

6. Hipertensi, Perhatikan Kadar Lemak

Hal-hal yang Harus Diperhatikan Setelah Makan Daging

www.hariangadis.com

Konsumsi daging memang tidak dilarang bagi penderita hipertensi, asal tertakar. Namun, hal ini tidak berlaku sama bagi seluruh penderita hipertensi. Daging merupakan salah satu asupan penting bagi tubuh. Namun, bagi penderita hipertensi, sebaiknya perhatikan kandungan lemak sebelum mengonsumsi daging. Kandungan ini bergantung pada jenis dan cara pengolahan daging.

Source : infoherbalis.com

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account