Mengenal Personel Supergrup Generation Axe

Velodrome – Apa jadinya jika lima gitaris rock dengan teknik dan gaya berbeda disatukan dalam sebuah supergrup? Jawabannya mungkin adalah Generation Axe.

Supergrup yang dibentuk oleh gitaris eksentrik, Steve Vai pada tahun pada tahun 2016 ini menghadirkan lima gitaris rock fenomenal yaitu Tosin Abasi (Animals as Leaders), Nuno Bettencourt (Extreme, Mourning Widows), Yngwie Malmsteen, Zakk Wylde (Black Label Society, Ozzy Osbourne Band) dan Steve Vai sendiri.

Generation Axe adalah penampilan yang unik dari lima pemain gitar berbakat yang datang bersama-sama untuk menciptakan sebuah ekstravaganza 6 senar yang pasti memukau dan menyenangkan,” komentar Steve Vai. Yuk lebih dekat dengan kelima gitaris Generation Axe.

1.  Tosin Abasi

Gitaris kelahiran 7 Januari 1983 ini mempunyai nama asli Oluwatosin Ayoyinka Olumide “Tosin” Abasi. Tosin merupakan leader dari band instrumental progressive metal, Animals as Leaders. Gitaris berdarah Nigeria – Amerika ini adalah yang termuda dari kelima gitaris Generation Axe.

2.  Nuno Bettencourt

Nuno Duarte Gil Mendes Bettencourt dikenal juga dengan Nuno Bettencourt. Gitaris kelahiran 20 September 1966 di Praia da Vitória, Terceira, Azores, Portugal ini dikenal sebagai gitaris band rock Extreme. Bersama Extreme ia telah sukses dikenal sebagai gitaris kelas dunia dengan gitar andalannya  Washburn N4 Nuno Bettencourt Signature Series. Pada tahun 2007 ia juga sempat membuat proyek bersama Perry Farrel ( Jane’s Addiction ) bernama The Satellite Party.

3. Yngwie  Malmsteen

Para gitaris terutama shredder pasti sudah tidak asing dengan gitaris yang satu ini. Yngwie Johan Malmsteen adalah gitaris dengan aliran neoclassical metal dan memasukkan unsur musik klasik dalam musik rock dan metal. Pria kelahiran 30 Juni 1963 di Stockholm, Swedia dan mempunyai nama asli Lars Johan Yngve Lannerbäck, membentuk Rising Force di tahun 1984 setelah sebelumnya bergabung dengan band rock seperti Steeler dan Alcatrazz. Senjata andalannya adalah Fender Yngwie Malmsteen Signature Stratocaster dengan fret maple dan rosewood yang sudah discalloped. Pada tahun 2009 majalah Time memasukkan nama Malmsteen sebagai 10 gitaris terbaik sepanjang masa.

4. Steve Vai

Gitaris yang satu ini selalu tampil kalem di atas panggung. Gitaris kelahiran Carle Place, New York, Amerika Serikat pada 9 Juni 1960 dan bernama asli Steven Siro “Steve” Vai ini telah mendapat tiga piala Grammy sepanjang karirnya. Mengawali karir dengan belajar musik di Berklee College of Music dan kemudia bergabung dengan gitaris eksentrik Frank Zappa.

Namanya mulai dikenal ketika dia bergabung dengan David Lee Roth band di tahun 1985 bersama dengan bassist Billy Sheehan dan drummer Gregg Bissonette. Dia juga sempat bergabung dengan band Whitesnake. Pada tahun 1990 ia merilis album studio solo pertamanya Passion and Warfare.  Vai menggunakan gitar Ibanez JEM 77 dan Ibanez Universe dengan 7 senar. Steve Vai juga bergabung dengan para gitaris dalam G3 yang digagas oleh gitaris Joe Satriani.

5. Zakk Wylde

Gitaris kelahiran Bayonne, New Jersey, Amerika Serikat pada 14 Januari 1967 ini mempunyai nama asli Jeffrey Phillip Wielandt. Namanya mulai dikenal ketika ia bergabung bersama dengan Ozzy Osbourne. Pada tahun 1994 Zakk membentuk Pride & Glory dimana selain bermain gitar juga tampil sebagai vokalis. Kemudian dia membentuk band metal Black Label Society. Zakk Wylde menggunakan gitar Gibson Les Paul Custom dengan pick up EMG -81 dan -85.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account