Pitbull Bantu Pasien Kanker Korban Badai Maria di Puerto Riko

Pitbull Bantu Pasien Kanker Korban Badai Maria di Puerto Riko

Velodrome – Mr. Worlwide a.k.a Pitbull, rapper botak ini mengirim pesawat pribadinya ke Puerto Riko yang tengah dilanda Badai Maria. Pesawatnya tersebut diperuntukkan untuk pasien kanker agar bisa dibawa ke daratan Amerika Serikat dan menjalani perawatan.

Akibat Badai Maria, 60 persen dari penduduk tak memiliki akses ke air minum dan juga listrik. Generator yang didistribusikan ke rumah sakit pun tak bisa bertahan lama.

Aksi sosial yang dilakukan oleh Pitbull ini mendapat sorotan dari anggota dewan Puerto Riko, Jenniffer Gonzalez. Ia mengucapkan terima kasih kepada sang rapper melalui akun Twitter pribadinya.

“Terima kasih @pitbull karena meminjamkan pesawat pribadi Anda untuk memindahkan pasien kanker dari PR ke Amerika Serikat sehingga mereka bisa mendapatkan kemo,” tulis Jenniffer dalam bahasa Spanyol.

Pelantun lagu “Timber” ini pun menanggapi usahanya tersebut dan mengatakan kepada The New York Daily News pada hari Selasa, “Terima kasih Tuhan kami diberkati untuk membantu. Hanya melakukan yang aku bisa.”

Walaupun kini Badai Maria telah meninggalkan Puerto Rico, tetapi masih menerjang pulau tersebut dengan angin yang dahsyat.

Kekuatan badai Maira mampu menyapu bersih listrik di wilayah tersebut. “Kami 100 persen tanpa listrik,” ujar Juru Bicara Kantor Gubernur Puerto Rico Carlos Merceder, dikutip dari CNN.com, Kamis (21/9).

Badai Maria telah membunuh tujuh orang di negara kepulauan Karibia. Perdana Menteri Antigua dan Barbuda kata Gaston Browne mengaku telah berkomunikasi dengan Perdana Menteri Dominika, Roosevelt Skerrit, yang melaporkan “kerusakan yang meluas” dan rumah-rumah yang rusak akibat badai.

Ini bukan pertama kalinya Pitbull memberi bantuan kepada mereka yang membutuhkan. Pada tahun 2013, dia membuka sekolah Olahraga dan Manajemen Kepemimpinan (SLAM) di Miami dan di seluruh Florida Selatan, yang paling baru-baru ini di Tampa, bekerja sama dengan Akademi seni nirlaba.

Tak hanya Pitbull yang melakukan aksi sosial, selebriti lainnya seperti Jennifer Lopez, Daddy Yankee dan Lin-Manuel Miranda juga melakukan hal serupa dengan menyediakan sumber daya untuk membantu krisis kemanusiaan ini.

Salute!

Editor : MP Jathia

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account