Pixel Akan Jadi Ponsel Pertama yang Gunakan Android O

Android O

Velodrome – Sebelumnya, Google memperkenalkan Android O kepada para pengembangnya. Meskipun belum sempurna pada perkenalannya, digadang-gadang seri Android terbaru ini akan segera rilis dalam waktu dekat, tidak sampai tahun depan.

Fitur-fitur yang terdapat di Android O ini diklaim lebih baik dari sistem operasi Android versi sebelumnya. Beberapa keunggulan yang diklaim dimiliki oleh seri teranyar Android versi pengembang ini antara lain bakal lebih hemat baterai  karena terdapat mekanisme penghematan yang akan membatasi aplikasi ketika tidak digunakan.

Selain itu, Android O memiliki perubahan mekanisme pada antarmuka dan cara menavigasikan perangkat. Selain itu OS teranyar Android ini juga diklaim memungkinkan modifikasi desain antarmuka yang lebih personal. Namun beberapa keunggulan tersebut diberikan untuk para pengembang. Sedangkan untuk masyarakat umum akan sedikit berbeda, namun tetap akan ada perubahan atau update yang lebih baik.

Dilansir dari Phonearena.com, smartphone brand Pixel besutan Google kabarnya akan menjadi perngkat pertama yang mendapatkan sistem operasi ini. Tidak hanya itu saja kabar gembiranya, bahkan sistem Android O ini juga kabarnya akan segera dirilis pada bulan Agustus 2017.

Biasanya Google meluncurkan versi terbaru Android pada musim gugur, namun untuk tahun ini di luar perkiraan. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari David Ruddock dari AndroidPolice menyebutkan informasi tersebut berdasarkan pada sumber yang terpercaya. David Ruddock menyebutkan jika peluncuran Android O itu akan terjadi pada minggu pertama atau kedua pada bulan Agustus.

Baca Juga : Video Uji Ketahanan Fisik Nokia 3310

Meskipun sudah ada informasi perkiraan tanggal rilis, belum ada kepastian kapan akan keluar. Karena tidak ada kepastian, tanggal ataupun waktu peluncuran bisa berubah sewaktu-waktu. Jika Android O benar-benar rilis pada Agustus, Google akan menunggu satu atau dua bulan lagi untuk mengumumkan Pixel 2.

Sebelumnya, HMD (pihak lisensi Nokia) menyebutkan jika Nokia 6 dan juga teman-temannya akan mendapatkan update Android O. Tidak hanya Nokia saja ada brand lainnya yang akan mendapatkan versi teranyar, ada 3T, OnePlus 3, dan Nexus yang bakal mengadopsi versi teranyar Android itu.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account