Pahami Pola Tidur Singkat Ala Nama-nama Besar Dunia

Pola Tidur Singkat Ala Nama-nama Besar Dunia

Velodrome – Selain kerja keras dan bakat, ternyata ada lagi rahasia dari suksesnya nama besar di dunia seperti Tesla, yaitu pola tidur. Kebanyakan dari nama-nama besar di bawah ini, memang bekerja keras namun bukannya tak kenal waktu, justru mereka punya pola tidur yang berbeda.

Siapa sih yang enggak senang kalau bisa memperpanjang waktu 24 jam dalam satu hari? Waktu tidur kita bisa bertambah, bye bye deh rasa kantuk dari kurang tidur. Hampir setengah dari waktu 24 jam kita habiskan untuk bekerja, tak cukup bila harus mengejar kehidupan sosial, keluarga, dan harus istirahat yang cukup.

Untuk mengakali kondisi tersebut, kamu harus tahu teknik rahasia yang digunakan oleh nama-nama besar dunia dalam membagi waktu tidur yang singkat namun bermanfaat.

#1 Siesta

Pola Teknik Tidur Singkat Ala Nama-nama Besar DuniaFormula tidur: 5 jam di malam hari + 1,5 jam di siang hari = 6,5 jam

Perdana Menteri Inggris, Winston Churchill, adalah salah satu nama besar yang menggunakan pola ini. Dia tidur jam 3 pagi, bangun jam 8, dan kemudian tidur sekitar satu jam di sore hari. Pola tidur ini mengharuskan kamu untuk tidur di antara waktu makan siang dan makan malam. Tidak boleh terlewatkan.

Menurutnya pola tidur seperti ini justru tak membuat waktu bekerja lebih sedikit karena tertidur di waktu siang hari. Justru dengan pola tidak seperti ini ia bisa mencapai lebih banyak hal.

#2 Tesla

Pola Tidur Singkat Ala Nama-nama Besar DuniaFormula tidur: 2 jam di malam hari + 20 menit di siang hari = 2 jam 20 menit.

Fisikawan dan penemu kenamaan, Nikola Tesla, terbiasa bekerja sepanjang malam. Untuk membayar waktu kerjanya tersebut ia hanya tidur selama 2 atau 3 jam sehari. Luar biasa bukan? Namun tak sembarang tidur, ada pola tidur yang harus dilakukan. Yaitu 2 jam di malam hari, dan 20 atau 60 menit di siang hari.

Teknik ini dianggap mempengaruhi keberhasilan Tesla dengan temuannya, hingga teknik tidur ini pun kemudian dinamai menurut namanya.

#3 Manusia Super

Teknik Tidur Singkat Ala Nama-nama Besar Dunia

Formula tidur: 6 kali selama 20 menit setiap 4 jam = 2 jam.

Pola tidur yang satu ini bagi banyak orang merupakan pola yang efektif dan nyaman, walaupun beberapa kekurangan masih ada. Salah satunya adalah kamu tidak dapat mematahkan pola ini atau melewatkan satu periode tidur sekali pun. Karena kalau sampai hal ini terjadi kamu akan merasa lebih mengantuk dan lelah.

Metode ini merupakan rahasia teknik tidur kreatif ala Leonardo da Vinci dan Salvador Dali. Dali bahkan terbiasa tidur dengan menempatkan nampan logam di dekat tempat tidurnya, dimana ia akan tertidur sambil memegang sendok di tangannya. Saat sendok tersebut jatuh, sang seniman akan terbangun karena bunyi dentang sendok jatuh tersebut. Menurutnya, rahasia teknik tidur ini membantunya mendapatkan gagasan baru.

#4 Dymaxion

Teknik Tidur Singkat Ala Nama-nama Besar DuniaFormula tidur: 4 kali selama 30 menit setiap 6 jam = 2 jam.

Arsitek dan inventor kenamaan asal Amerika Serikat, Buckminster Fuller, datang dengan pola tidur paling efektif yang terdiri dari tidur siang selama 30 menit 4 kali sehari setiap 6 jam. Ia mengaku belum pernah merasa lebih energik setelah 2 tahun melakukan jadwal ini. Penemu terkenal itu telah diperiksa oleh dokter dan dinyatakan sehat sempurna. Ini adalah siklus tidur paling ekstrem.

#5 Everyman

Pola Tidur Singkat Ala Nama-nama Besar Dunia

Formula tidur: 2,5 jam di malam hari + 3 kali dalam 15 menit pada siang hari.

Pola tidur dengan teknik yang satu ini lahir dari penelitian oleh ilmuwan yang mempelajari pola tidur bayi, orang tua, dan hewan. Gajah misalnya, tetap mengikuti jadwal yang dikenal sebagai “Everyman”. Hewan besar tersebut hanya tidur rata-rata 2 jam sehari (1 jam di malam hari, dan 3 atau 4 kali 15 menit di siang hari).

Kunci dari kesuksesan teknik tidur yang satu ini adalah interval yang sama antara periode tidur pendek di waktu siang hari. Jadwal ini dianggap sebagai jadwal yang paling fleksibel dan mudah untuk diadaptasi oleh siapa pun. Selain itu, tidur singkat bisa dilewati tanpa ada kerusakan kesehatan.

#6 Pola Leluhur

Pola Tidur Singkat Ala Nama-nama Besar DuniaFormula tidur: 4 jam (fase pertama) + 2 jam (fase kedua) = 6 jam.

Nenek moyang kita tidur dalam 2 fase yang dipisahkan oleh periode aktivitas. Periode ini dianggap sebagai waktu khusus yang digunakan untuk aktivitas spiritual, kontemplasi, dan pembacaan. Jika kamu ingin mencoba teknik tidur yang baru namun tak tahu harus mulai dari mana, disarankan untuk memulai dari teknik ini.

Bagi kebanyakan orang, ini adalah pilihan yang paling nyaman, dan bisa ditambah 30 menit tidur untuk adaptasi.

#BONUS

Waktu yang tepat untuk mengetahui kapan waktu yang tepat untuk tidur dan waktu yang tepat untuk bangun.

Pola Tidur Singkat Ala Nama-nama Besar Dunia

Sumber

Editor : MP Jathia

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account