Info Gadget : Ponsel Mini Seukuran Kartu Kredit, Light Phone

Light Phone

Velodrome – Light Phone, merupakan salah satu bentuk perkembangan ponsel yang dalam beberapa waktu belakangan ini begitu meningkat dengan pesat, baik dalam hal bentuk ataupun fitur yang terdapat di dalamnya. Yang menjadi keunikan dari ponsel ini adalah ukurannya yang hanya sebesar kartu kredit saja.

Sebenarnya ponsel ini telah terdengar gaungnya sejak tahun 2015 yang lalu. Sebuah proyek yang mengusung ponsel seukuran kartu kredit berada di penggalangan dana Kicstarter. Dua tahun berselang, akhirnya proyek ini sudah mulai di luncurkan ke para pemesannya pada bulan Januari lalu.

Light Phone berbentuk kotak dan tipis, meyerupai kartu kredit. Bahkan, ukurannya juga serupa dengan kartu kredit dan bisa ‘hilang’ dalam genggaman tangan. Ponsel ini memang tidak secanggih smartphone yang ada saat ini, namun bentuknya yang begitu unik menyedot perhatian banyak orang.

Bagaimana cara menggunakannya?

Para pengguna bisa mengalihkan panggilan dari smartphone ke Light Ponsel ini. Perlu digaris bawahi, ponsel ini hanya bisa digunakan untuk menerima dan melakukan panggilan. Dan hanya bisa menyimpan sembilan kontak saja, si mini ini tidak bisa digunakan untuk SMS, e-mail, ataupun bermain media sosial.

Image by theverge.com

Para pengguna diharuskan untuk menginstal aplikasi khusus ke dalam smartphone. Kemudian aplikasi atau akun itulah yang bisa digunakan untuk mengalihkan panggilan dari smartphone ke Light Phone. Jika Anda tak ingin repot, Anda cukup memasukan sim card ke dalam Light Phone. Maka ponsel seukuran kartu kredit ini pun bisa digunakan sebagai telepon secara mandiri.

Baca Juga : 5 Ponsel Jadul yang Cocok untuk Dirilis Ulang

Ponsel mini ini memiliki slot sim card yang beroperasi di jaringan 2G GSM. Ia juga dilengkapi dengan baterai yang bisa bertahan selama 3 hari dalam kondisi standby. Namun pilihan warnanya hanya tersedia hitam dan putih. Bagi Anda yang tertarik dengan ponsel mini ini, harganya dibanderol sekitar USD 150 (Rp 1.950.000).

Sumber: theverge.com

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account