Ponsel Premium Xiaomi Masih Ditunda Perilisannya di Indonesia

ponsel premium xiaomi

Velodrome – Ponsel premium Xiaomi seperti Mi Mix dan Mi 5 masih belum bisa dirilis di Indonesia. Hal ini terkait dengan pernyataan yang diberikan oleh Director of Product Management dan Marketing Xiaomi Global, Donovan Sung, sebagaimana dikutip dari Kompas Tekno, pada hari Rabu (5/4/2017).

“Kami baru saja kembali ke sini dan membenahi pabrik kami. Semua Redmi yang kami luncurkan di Indonesia sudah diproduksi melalui pabrik di Indonesia. Untuk yang lainnya, kami pelan-pelan dulu,” ujarnya.

Xiaomi yang baru saja “comeback” ke pasar Tanah Air sejak awal tahun ini, setelah sebelumnya vakum setahun langsung memboyong Redmi 4A dan Redmi 3S untuk Mi Fans yang sudah tak sabar menikmati ponsel resmi dari sang pabrikan China.

ponsel premium xiaomi

Image by ziffdavisinternational

Tak lama berselang Xiaomi kembali menghadirkan dua seri Redmi, yakni Redmi 4x dan Redmi Note 4 pada Rabu (5/4/2017). Sebagaimana diketahui bahwa seri Redmi merupakan smartphone untuk kelas menengah ke bawah yang kisaran harganya di angka Rp 2 jutaan.

Sayangnya sebagaimana yang telah disampaikan bahwa Xiaomi belum memboyong seri Mi yang lebih premium, seperti Mi Mix atau Mi 5. Namun Donovan pun menyatakan bahwa fasilitas pabrik di Indonesia sudah siap memproduksi lini flagship alias ponsel premium Xiaomi.

Baca Juga : Lima Inovasi Baru Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus

Untuk memboyong produk premium tersebut memang ada banyak pertimbangan, salah satunya adalah potensi pasar. Menurutnya untuk sementara ini Redmi adalah produk yang paling tepat dipasarkan di Indonesia.

Kembalinya bisnis Xiaomi di Indonesia memang tak lepas dari sudah terpenuhinya aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang dimiliki oleh ponsel pabrikan negeri tirai bambu itu. Lebih tepatnya, Xiaomi sepakat membangun fasilitas produksi di Indonesia dengan menumpang manufaktur milik Satnusa Persada via distributor Erajaya.

Xiaomi pun menyatakan bahwa mereka akan merilis empat hingga lima jenis smartphone sepanjang tahun 2017. Terbayang banyaknya ponsel milik Xiaomi yang akan beredar di Indonesia per tahun 2017 ini, karena saat ini saja ponsel asal Tiongkok itu sudah memperkenalkan empat smartphone.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account