Luar Biasa, Populasi OS Android Lebih Dari 2 Miliar

Android

Velodrome – Android yang merupakan salah satu sistem operasi dengan pengguna terbanyak populasinya terus menanjak. Pekan ini saja, Android telah terpasang di lebih dari 2 miliar perangkat aktif.

Sebagaimana informasi yang diberikan oleh CEO Google Sundar Pichai ketika berbicara dalam keynote konferensi Google I/O hari Rabu (17/5/2017) di Mountain View, AS. Dimana angka tersebut naik cukup jauh jika dibandingkan dengan delapan bulan yang lalu, yaitu 1.4 miliar perangkat.

Android

Image by keysoftwareservices.co.in

Angka 2 Milliar sebenarnya tak mengejutkan, karena sistem operasi berlogo robot hijau ini memang paling banyak dipakai oleh beragam ponsel pintar yang beredar di dunia. Bahkan pangsa pasar Android per November 2016 lalu telah mencapai angka 88 persen, sebagaimana dilansir dari The Inquirer, Kamis (18/5/2017).

Sementara itu mengejar di urutan kedua yaitu sistem operasi mobile iOS besutan Apple yang diperuntukan bagi gadget iPhone dan iPad terpaut sangat jauh dengan porsi hanya 12.1 persen saja. Namun Android bukan satu-satunya properti Google yang memiliki basis pengguna berjumlah besar.

Baca Juga : Gmail Pernah Dianggap Guyonan Oleh CEO Google

Tercatat ada tujuh produk dengan jumlah pengguna melebihi 1 miliar, yakni Google Maps, YouTube, Chrome, Google Maps, Gmail, Search, dan Google Play. Hal tersebut dikarenakan para pengguna Android mengunduh hingga 82 miliar aplikasi sepanjang 2016.

Dilain pihak, YouTube yang juga merupakan produk milik Raksasa teknologi itu memutarkan video hingga 1 miliar jam setiap harinya. Jadi memang pantas rasanya kalau Google disebut sebagai raksasa sesungguhnya dalam dunia teknologi saat ini.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account