Puncak ICE 2018 99 DJ Lokal Siap Beraksi Di Finalice 2018

Whitewood – Di tengah maraknya acara electronic dance music (EDM) dan rave party yang mendatangkan DJ dan musisi ternama dari mancanegara, kembali digelar event yang khusus menampilkan talenta DJ-DJ tanah air yaitu ‘Finalice 2018’.

‘Finalice’ yang merupakan kolaborasi  Iceperience.id dengan DanceSignal akan kembali digelar pada 1 September 2018 mendatang di Kuningan City, Jakarta Selatan dengan menghadirkan 99 all star Indonesian DJ’s. ‘Finalice’ sendiri merupakan puncak dari rangkaian program International Clubbing Experience (ICE) 2018 yang digelar sejak awal tahun 2018.

Rangkaian kegiatan ICE 2018 diantaranya adalah Workshop, DJ Battle Competition, Online Remix Competition, Club Series, Clubber of The Year dan TOP 100 DJ. Finalice 2018 juga bertepatan dengan 9th Anniversary DanceSignal sehingga banyak hal yang berhubungan dengan angka 9.

Selain menghadirkan 99 DJ asal tanah air, venue mall Kuningan City akan dibagi menjadi 9 area dengan 9 nama warna antara lain, Neonlight, Red District, Blue District, Orange District, dan lain-lain. Pembagian 9 warna tersebut juga sesuai dengan 9 genre yang dimainkan, yaitu house, R&B x trance, bigroom, drums & bass, techno, deep progressive, breakbeat, dan classic.

Dalam konferensi pers yang digelar di Portico, Senayan City, Jakarta, pada hari Senin, 13 Agustus 2018, Sigit Diapsoputra, perwakilan dari Iceperience.id, mengatakan, “Finalice adalah pertunjukan musik electronic dance yang mengusung ‘local movement’ untuk mengangkat DJ-DJ lokal yang sebetulnya mempunyai potensi dan kualitas yang tidak kalah dengan musisi mancanegara. Salah satu tujuannya adalah untuk mendukung dan mengapresiasi DJ lokal agar bisa menjadi tua rumah di industri musik kita sendiri.”

Sigit juga menambahkan, Finalice juga akan memberikan wildcard kepada para pemenang DJ Competition yang akan diumumkan di ajang ini, untuk tampil di Amsterdam Dance Event (ADE) 2018 yang merupakan ajang terbesar industri musik dunia. “Secara konsep, Finalice juga menjanjikan ambience yang sangat berbeda dengan pertunjukan EDM kebanyakan dan tahun ini dekorasi utamanya akan mempergunakan neon2 di hampir seluruh area pertunjukan karena itu bisa disebut Finalice ini sebagai The Biggest Neon Party at Mall.”tambahnya.

Sigit Diapsoputra

Sementara DJ Akhda yang pernah berkolaborasi dengan penyanyi Norwegia, Annemtte Hauglum menyuarakan untuk mendukung #localicemovement atau potensi dari dalam negeri.”EDM itu bukanlah genre musik, melainkan suatu culture musik. Lewat Finalice inilah saatnya memberikan support untuk musisi EDM Indonesia. Banyak banget DJ lokal yang punya musik keren dan tidak dengan karya musisi luar.”

Di event ini juga akan tampil, NEV Plus yang merupakan proyek baru para personil band Nidji yang mengusung musik remix electronic.

Tiket Finalice 2018 sudah bisa dibeli mulai 13 Agustus 2018 melaluirajakarcis.com dengan harga tiket presale Rp 99.999 selama 9 hari, early bird Rp 150.000 dan on the spot Rp 200.000. Informasi lebih lebih lengkap dapat di lihat di website Iceperience.id.

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account