Qualcomm Tidak Akan Rilis Snapdragon 836 Tahun Ini

Qualcomm Tidak Akan Rilis Snapdragon 836 Tahun Ini

Velodrome – Banyak sekali rumor yang menyebutkan jika Qualcomm akan merilis versi lebih baik dari Snapdragon 835 SoC yaitu Snapdragon 836. Namun sebuah laporan terbaru menyebutkan jika kabar tersebut tidaklah benar. Perusahaan pembuat chipset dari Amerika Serikat itu dikabarkan tidak berencana merilis prosesor high-end apapun di tahun 2017 ini.

Kabar tersiar menyebutkan jika Qualcomm akan merilis CPU Snapdragon 836. Lebih jauh lagi menyebutkan jika prosesor itu nantinya akan ditanamkan pada ponsel besutan Google yakni Pixel 2 dan Pixel XL 2 yang akan datang. Namun, karena kabar tersebut disinyalir tidaklah benar, ponsel besutan Google itu dikabarkan akan mengusung Qualcomm Snapdragon 835 yang ada saat ini.

Sebelumnya kabar Google Pixel 2 dan Pixel XL 2 itu akan mengusung Snapdragon 836 SoC lantaran ada twit dari si pembocor ulung, Evan Blass pada akunnya @evleaks. Di dalam unggahannya tertanggal 24 Agustus 2017 yang lalu, EvanBlass menyebutkan jika duo Pixel besutan Google itu akan ditanami chipset Qualcomm 836 Soc dan akan diungkapkan pada 5 Oktober 2017. Namun sampai sekarang ini belum ada tanda-tanda apapun.

Sumber dari Android Police menyebutkan jika Qualcomm menegaskan jika pihaknya tidak akan meluncuran Snapdragon 836 di tahun 2017 ini. Karena bisa dibilang Snapdragon 835 merupakan pilihan yang layak untuk perusahaan manapun yang ingin meluncurkan smartphone. Meskipun Qualcomm bisa meluncurkan chipset baru di akhir 2017 ini, kemunginana besar merupakan chipset low-to-mid end daripada mengganti SoC Snapdragon yang diumumkan awal tahun 2017 yang lalu.

Seperti yang kita ketahui, Qualcomm merilis Snapdragon 835 ini sekitar bulan Januari yang lalu. Bentukannya lebih kecil dibandingkan dengan Snapdragon 820 dan 821, namun lebih gesit dibandingkan dengan Andresno 540 GPU. Selain digunakan untu smartphone, chipset Snapdragon 835 itu juga ditujukan untuk headset VR.

Terkait konsumsi listrik, Snapdragon 835 berbasis fabrikasi 10 nm pertama dri Qualcomm yang disebut hanya mengosumsi daya setengah dari Snapdragon 801, chip-set high end keluaran tahun 2014 yang lalu. Dengan berbagai keunggulan yang bisa dibilang sangat mumpuni, menjadi salah satu alasan besar kenapa Qualcomm tidak merilis chipset high-end apapun di tahun 2017 ini.

 

Editor : MP Jathia

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account