Raisa dan Dipha Barus Lepas Single Baru “My Kind of Crazy”

Whitewood – Sebuah proyek musik kolaborasi yang sudah lama dikerjakan dan telah ditunggu-tunggu akhirnya dirilis ke publik. Seperti bisa dilihat di situs www.raisa-dipha.com, sebuah single dari Raisa dan Dipha Barus berjudul “My Kind of Crazy” dirilis oleh Pon Your Tone, Nadarama Recording dan Juni Records, di hari Jumat, 19 Oktober 2018.

Rilisnya single ini menjadi penanda bergabungnya dua kutub musik yang bisa dibilang sangat berbeda. Raisa, seorang penyanyi dengan berbagai hit single popnya, bertemu dengan Dipha Barus, seorang DJ/produser musik elektronik yang dalam 3 tahun terakhir berhasil menjadi yang terbaik di ranahnya.

Ide tentang kolaborasi ini datang langsung dari Raisa dan Dipha Barus di sekitar tahun 2016 silam. Saat itu Raisa baru saja merilis album ketiganya,’Handmade’, dan Dipha Barus sedang merilis single teroborosannya, “No One Can Stop Us”.

Berawal dari sebuah obrolan iseng, ide tersebut perlahan tapi pasti coba diwujudkan menjadi nyata. Waktu dan proses yang harus ditempuh memang terhitung lama dan panjang. Bisa dibayangkan, menyatukan dua ide yang datang dari dua ranah musik berbeda, pastinya perlu proses yang tidak mudah.

Perlahan tapi pasti, kolaborasi Raisa dan Dipha Barus semakin menunjukkan bentuknya. Beberapa musik dasar mulai tercipta, barisan-barisan lirik pun mulai lahir. Lambat laun, beberapa lagu pun tercipta dengan sempurna, deretan lagu yang berhasil menyatukan kultur musik yang diusung oleh masing-masing, baik Raisa dan Dipha Barus. Dari sekian banyak lagu yang berhasil diciptakan oleh Raisa dan Dipha Barus, mereka sepakat untuk memilih dan merilis “My Kind of Crazy”sebagai single.

This song is about love, about intimacy, about how love can drive you crazy. In a good way, and in a bad way…” ujar Raisa seraya menerangkan tentang makna lagu “My Kind of Crazy”.

 Balutan musik bernuansa R&B dan soul yang dihadirkan di lagu ini, membawa Raisa dan Dipha Barus ke tempat baru, yang belum pernah disuguhkan oleh mereka sebelumnya. Lirik yang diciptakan Raisa, berhasil berpadu sempurna dengan komposisi musik yang diramu oleh Dipha Barus.

“Di lagu ini saya mencoba explore ide dari musik-musik Lo-Fi R&B yang memang suka saya dengarkan. Apalagi saat Raisa datang dengan liriknya yang bernarasi tentang ‘crazy’. Visi saya untuk musiknya jadi semakin tajam terbentuk, untuk membuat musik seperti apa. Mix antara elemen-elemen lagu Lo-Fi dan beats serta instrumentasi perkusif khas electronic musik,” ujar Dipha Barus.

“Menggabungkan 2 talenta musik ini merupakan salah satu proyek besar kami di tahun ini. Waktu persiapan yang lumayan lama, memang diperlukan untuk menghasilkan suatu karya yang maksimal dan tidak tanggung-tanggung. Kami pun bekerja sama dengan berbagai pihak untuk memaksimalkan berbagai hal yang diperlukan, seperti art direction, distribusi, promosi, marketing, dan lainnya,” tambah Adryanto Pratono, selaku CEO Juni Records.

Mulai tanggal 19 Oktober 2018, “My Kind of Crazy” sudah bisa didengar di berbagai digital music platform seperti Spotify, Deezer, Apple Music, Joox, dan lainnya. Tidak hanya dirilis dalam bentuk musik, Raisa dan Dipha Barus juga merilis video klip official, yang bisa dilihat di situs www.raisa-dipha.com.

“My Kind of Crazy” menjadi langkah awal kolaborasi Raisa dan Dipha Barus, yang tentu saja akan berlanjut ke depannya. Pantas untuk dinantikan di www.raisa-dipha.com  , apa yang akan mereka rilis ke depannya, bahkan dalam waktu dekat.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account