Ramengvrl Bicara Tentang Attitude Di Lagu Baru “CA$HMERE”

Whitewood – Tidak banyak musisi hiphop terutama wanita yang muncul di blantika musik Indonesia. Kini satu lagi seorang musisi hiphop bertalenta akan mewarnai musik tanah air. Putri Soeharto atau yang lebih dikenal dengan nama Ramengvrl kembali merilis single baru berjudul “CA$HMERE”.

Lagu “CA$HMERE”menjadi rilisan terbaru Ramengvrl setelah terakhir kali merilis lagu Go! (I Can Be Your)”  hasil kolaborasi dengan Vandal, DJ & produser asal Amsterdam, Belanda di tahun 2017 silam. Lagu “CA$HMERE” diciptakan oleh Ramengvrl dengan bantuan salah satu produser kepercayaannya, Dexfa, yang juga berperan besar di single sebelumnya,I’m Da Man”. Lagu ini mencoba menampilkan ketertarikan Ramengvrl dalam mengeksplorasi sound-sound bounce ala New Orleans.

Judul CA$HMERE” diambil dari kata’ kasmir,’ atau kain wol halus yang dianggap mewakili kemewahan, sisi glamor, dan dianggap bisa mewakili cerita yang ingin disampaikan lewat lirik-liriknya.

“Waktu itu gue lagi suka banget sound-sound yang bounce gitu. Lagi terinspirasi banget sama lagu-lagu kayak N.E.R.DLemon, atau G-Eazy No Limit, lagu-lagu yang langsung bikin orang yang dengar pengen dance gitu. Gue pengen banget bikin lagu yang punya impact yang sama, jadilah “CA$HMERE,” jelas Ramengvrl.

Mengenai proses pembuatan lagu ini ternyata tidaklah  terlalu rumit. Awalnya Dexfa membuat beat yang sesuai dengan harapan Ramengvrl dan secara langsung Ramengvrl langsung mendapatkan inspirasi untuk membuat barisan liriknya.

Untuk rilisan ini, Ramengvrl dan Underground Bizniz Club sudah mulai bekerja sama dengan Juni Records untuk memaksimalkan potensinya. Juni Records mencoba untuk berbuat lebih banyak lagi untuk single ini. Salah satunya adalah bekerja sama dengan berbagai partner strategis untuk memaksimalkan jangkauan perilisannya.

“Kami mencoba untuk menjalin kerjasama dengan music publicist dan tim public relations di Amerika. Kami bekerja sama dengan Planetary Group untuk mencoba menjangkau media-media di sana dan mencoba untuk menembus radio-radio di sana juga,” ujar Adryanto Pratono, CEO Juni Records.

Salah satu yang sudah pasti adalah single CA$HMERE” akan diputar dan mendapat slot premiere di situs Ones To Watch (www.onestowatch.com), di tanggal rilisnya. Selain itu, beberapa media musik seperti Pitchfork, Spin, Fader, NPR dan Stereogum pun sudah mendengar lagu tersebut.

“Beberapa media itu sudah mendengar dan mempertimbangkan untuk memberitakannya. Semoga saja bisa segera ada kabar baik yang kami dapatkan dari media-media tersebut,” tambah Adryanto lagi.

Selain sudah bisa didengar di berbagai music platform seperti Apple Music, iTunes, Spotify, Deezer dan lainnya, di tanggal 13 Juli 2018 ini video klip resmi CA$HMERE” juga sudah bisa disaksikan di channel resmi YouTube milik Underground Bizniz Club.

Sukses untuk Ramengvrl

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account