Rayakan Semangat Chrisye Di The Spirit Continues Music Fest Concert

Whitewood – Siapa tidak kenal dengan penyanyi pop legendaris Indonesia, Chrisye. Penyanyi telah melahirkan puluhan lagu hit di tanah air ini selalu dikenang meskipun ia telah meninggal dunia.

Dalam rangka untuk membangkitkan kembali semangat dalam karya dan lagu sang maestro. PT. Diansyah Dinamika Wiryamanta ( DDW COMM) akan menggelar konser musik bertajuk, ‘CHRISYE, The Spirit Music Fest Concert’ pada 29 November 2017 di Balai Sarbini, Jakarta, mulai pukul 19.00 – 23.00 WIB

Acara ini juga sekaligus untuk mengenang 10 tahun wafatnya penyanyi  yang bernama asli Christian Rahadi, kelahiran Jakarta, 16 September 1949. Konser musik ini digagas oleh sang istri Yanti Chrisye ( Gusti Firoza Damayanti Noor ), Rinny Noor, Setyoro dan Seno M. Hardjo.

Dalam konferensi pers yang digelar di Hard Rock Cafe Jakarta, pada hari Selasa, 7 November 2017, juga hadir salah beberapa artis yang ikut mengisi acara ini, yaitu Reza Artamevia dan Eclat Story. Tujuan dari konser ini adalah sebagai sebuah ‘campaign’ dan ‘movement’ untuk semangat berkarya bagi generasi muda dan juga untuk menjawab kerinduan para fans dalam bernostalgia bersama.

Seperti yang diungkapkan promotor Rizky Diansyah dari DDW COMM yang menyatakan bahwa konser ini akan menghadirkan konser unik dimana lagu-lagu Chrisye akan diremake dalam berbagai genre musik dan dengan balutan tren musik sekarang yang sesuai dengan selera generasi millenials.

Beberapa musisi yang akan tampi di konser  ‘CHRISYE, The Spirit Music Fest Concert’ diantaranya adalah Glenn Fredly, Reza Artamevia, Deni Chasmalla and Friends, Sore, Electroma ( DJ Kenny Gabriel dan Dewi Gita. Mereka akan membawakan lagu-lagu Chrisye dalam versi masing-masing dan juga satu lagu ciptaan mereka sendiri.

Sementara musisi Youtubers yang terpilih untuk tampil adalah Oskar Mahendra, Deredia dan Eclat Story. Rencananya konser  ‘CHRISYE, The Spirit Music Fest Concert’  juga akan hadir di beberapa kota di Indonesia dalam waktu dekat setelah konser yang digelar di Jakarta ini.

Chrisye memulai karir musiknya pada dekade tahun 1960 sebagai bassist di band Sabda Nada. Pada tahun 1976 dia bekerja sama dengan Gipsy dan Guruh Soekarnoputra untuk merekam album indie Guruh Gipsy. Pada tahun 1977 Chrisye menghasilkan dua karya terbaiknya, yaitu “Lilin-Lilin Kecil” karya James F. Sundah dan  Badai Pasti Berlalu.  Selama karirnya ia telah menghasilkan banyak karya di antaranya adalah “Lenny”, “Hening”, “Malam Pertama”,  Aku Cinta Dia, Hip Hip Hura,  Jumpa Pertama, “Pergilah Kasih”, Kala Cinta Menggoda,”Anak Jalanan”  dan masih banyak lagi.

Chrisye meninggal dunia pada 30 Maret 2007 pukul 4:08 WIB di rumahnya di Cipete, Jakarta Selatan karena penyakit kanker yang dideritanya sejak tahun 2005.

 

 

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account