Rayakan Usia 35 Tahun Slank Gelar Konser Di GBK

Whitewood – Siapa yang tidak kenal band rock legenda hidup yang satu ini. Slank yang terbentuk berawal dari sebuah sekolah di bilangan Jakarta Pusat ini adalah band legendaris yang mempunyai sejarah panjang dalam blantika musik Indonesia. Kini di usianya yang menginjak 35 tahun, Slank akan menggelar konser akbar di Gelora Bung Karno (GBK) pada 23 Desember 2018 mendatang.

Konser itu sendiri mengambil tajuk “Indonesia Now” yang konsep dan temanya diambil dari lagu terbaru Slank dengan judul yang sama. Berlangsung sekitar  satu setengah jam, Slank akan membawakan lagu-lagu  dari total 22 album studio mereka dan akan didukung sound system dengan kekuatan 100 ribu watt yang akan dimanfaatkan secara maksimal.

Lagu “Indonesia Now” sendiri mengangkat fenomena bagaimana teknologi digiltal sudah demikian merasuk berbagai sendi kehidupan. Sebagian dari hasil penjualan tiket konser ini, akan disisihkan untuk turut menanggulangi berbagai bencana yang terjadi di Indonesia.

Sejarah Slank bermula dari sebuah band yang dibentuk oleh drummer Bimo Setiawan Almachzumi (Bimbim) di sekolah Perguruan Cikini (Percik) bernama Cikini Stones Complex (CSC) yang khusus membawakan lagu-lagu dari band The Rolling Stones. Untuk mengembangkan ide kreatifnya,  Bimbim kemudian membentuk band Red Evil yang membawakan lagu-lagu karya sendiri dan juga sejumlah hits dari Van Halen.

Pada 26 Desember 1983, nama Red Evil berganti menjadi Slank dengan formasi awal Erwan (vokal), Kiki (gitar), Ahmad Ramadhani (bass) dan Bimbim (drums) dengan penampilan pertama mereka di Universitas Nasional (Unas), Jakarta. Nama Slank mulai dikenal secara nasional saat merilis debut album ‘Suit-Suit….Hehehe (Gadis Sexy)’ di tahun 1990 yang melahirkan single “Maafkanlah”.

dengan formasi Kaka (vokal), Bimbim (drums), Bongky (bass), Pay (drums) dan Indra (keyboard), Slank kemudian merilis album berturut-turut ‘Suit-Suit….Hehehe’ (Gadis Sexy) (1990), ‘Kampungan’ (1991), ‘Piss’ (1993), ‘Generasi Biru’ (1994), dan ‘Minoritas’ (1996). Setelah hengkangnya Pay, Bongky dan Indra, era baru Slank dimulai dengan masuknya personil baru  sampai saat ini yaitu Ridho (gitar), Abdee (gitar) dan Ivanka (bass).

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account