Rayssa Dynta Rilis Single Kedua “Hands” Dari EP Prolog.

Whitewood – Rayssa Dynta adalah nama si bungsu dari Double Deer Records, gadis manis yang menyenangkan dengan suara bak malaikat yang memikat ditambah kemampuan bermusik yang tidak bisa dipungkiri. Single pertamanya yang berjudul “Something About Us” dirilis pada tanggal 15 Desember 2017, pada acara Double Deer Records’ Label Showcase. Sebulan setelahnya, EP debutnya pun dirilis.

Berjudul ‘Prolog’, EP tersebut dimaksudkan untuk menjadi perkenalan kepada Rayssa Dynta, dalam segi musik dan dirinya sebagai manusia. Setelahnya, ia telah bermain di panggung-panggung dan festival besar , termasuk menjadi pembuka pada penampilan Homeshake di Jakarta, dan tampil di festival ‘We The Fest 2018’.

Single keduanya, berjudul “Hands”, adalah lagu pertama yang ia buat sendiri, sebelum akhirnya dibawa ke studio. Mirip dengan lagu-lagunya yang lain, “Hands” adalah hasil dari malam-malam yang ia lalui dengan terjaga. Rayssa Dynta selalu menganggap musiknya sebagai media untuk mengekspresikan emosinya bila tak bisa ia keluarkan hanya dengan kata-kata. Dengan pengetahuan yang minim dalam memproduksi musik, ia memulai dengan looping vokalnya, yang lalu diikuti dengan beat dan bass line. Dalam lagu ini, anda bisa mendengar permohonannya akan keadilan. Namun ia juga selalu percaya bahwa setiap orang harus memiliki interpretasi masing-masing terhadap musiknya, tanpa ia dorong dengan interpretasinya sendiri.

Dalam EP Remix ini, Rayssa Dynta berkolaborasi dengan salah satu teman roster dari Double Deer, seorang DJ/Produser muda yang sedang naik daun bernama Gasta, yang memberikan sentuhan Electronic, House, dan Techno kepada lagu “Hands”. Sudah menjadi DJ dari 2012 dan memproduseri musiknya sendiri sejak 2016,  Gasta merubah “Hands” menjadi sesuatu yang unik untuk lantai dansa. Kolaborator kedua, Mataharibisu, adalah sebuah unit Downtempo/Ambient dari Jakarta. Dibuat pada tahun 2009, EP pertama mereka ‘Ruang Hampa Menuju Cahaya’ dirilis melalui InMyRoom Records, kemudian diikuti oleh sederet kompilasi, termasuk kompilasi dari Series Two Recods (USA) dan Cloudragon Label (UK). Mataharibisu merubah Hands menjadi lagu Bedroom, membawa pendengar ke ruang mimpi dengan beat yang pelan dan indah.

 Gasta dan Mataharibisu memberikan sentuhan mereka masing-masing kepada Hands, yang mungkin akan terdengar tidak terlalu familiar bagi pendengar setia Rayssa Dynta, namun menjadikan perubahan yang cukup menarik bagi lagu ini. Dengan kedua kolaborasi ini, Rayssa Dynta berharap untuk meraih berbagai macam segmen pendengar, sambil menguatkan basis pendengar setianya dan menambah cerita ke perjalanan musiknya secara lengkap.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account