Real-time Location, Pengembangan Baru dari Google Maps

Velodrome – Google Maps sedang dalam tahap pengembangan fitur terbaru mereka, yaitu Real-time Location. Dengan adanya fitur ini, maka anda bisa menshare lokasi dimana anda berada ke teman anda, otomatis akan memudahkan teman anda untuk mencapai lokasi anda.

Sebenarnya fitur ini bukan lah hal yang baru, karena Waze telah lebih dulu memilikinya begitu juga dengan Whatsapp. Seakan tak mau ketinggalan dalam bidang positioning, maka Google pun berusaha untuk menyempurnakannya dalam waktu dekat.

Dalam penggunaannya, anda sebagai pengguna akan bisa membagi lokasi dengan menggunakan fitur share location yang terletak pada sisi side menu di Google Map. Lokasi ini bisa anda share melalui Google contacts atau bahkan melalui aplikasi berkirim pesan yang telah tersedia.

Tak hanya sekedar lokasi yang bisa anda bagikan, namun anda juga bisa membagikan pengalaman anda ketika berkendara menuju lokasi pertemuan anda dengan teman. Misalnya saja beragam hambatan yang anda temui dijalan seperti macet atau pun perbaikan jalan.

Anda juga bisa memberikan estimasi perjalanan yang telah anda lalui kepada teman-teman anda, sehingga mereka bisa memperkirakan waktu perjalanan yang dibutuhkan beserta jalan alternatif lain yang bisa mempercepat perjalanan mereka.

Baca Juga : Anda Sering Lupa Tempat Parkir? Gunakan Fitur Baru Google Maps

Fitur Sharing Location dan Trip ini akan dirilis secara bersamaan diseluruh dunia yang akan tersedia bagi pengguna iOS dan Android dalam beberapa minggu kedepan. Sayangnya hingga kini masih belum ada pernyataan resmi dari Google untuk tanggal pasti perilisannya.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account