Rere “Grass Rock”, Salah Satu Drummer Terbaik Indonesia

Rere "Grass Rock", Salah Satu Drummer Terbaik Indonesia

Velodrome – Mochamad Reza Pahlevi atau yang akrab disapa Rere merupakan salah satu pemain drum yang masuk ke dalam jajaran drummer terbaik di Indonesia. Predikat ini mampir karena hampir semua band-band super rock Indonesia pernah memakainya sebagai pemain tambahan atau additional player.

Rere yang lahir di Sukabumi, Jawa Barat pada 18 Agustus 48 tahun silam ini berdarah Jawa-Sunda. Saat ini ia masih tetap aktif didalam grup yang sejak dulu mengangkat namanya Grass Rock. Bersama kawan-kawan seperjuangan, ia menggagas band tersebut pada tahun 1984 di Surabaya.

Grass Rock sendiri telah merilis sebanyak empat album mulai tahun 1990 hingga 1994. Namun sejak sang vokalis, Dayan yang juga adik kandungnya sendiri meninggal pada tahun 1999, langkah Grass Rock sempat terhenti sejenak sampai akhirnya tampil kembali dengan album anyarnya yang dirilis awal tahun 2000.

Rere "Grass Rock", Salah Satu Drummer Terbaik Indonesia

Image : Grass Rock

Sayang, comeback yang dilakukan Grass Rock tidak bertahan karena Rere yang memutuskan untuk fokus membangun band barunya. Ditengah kevakuman Grass Rock ini Rere pun diajak maestro Yovie Widianto untuk bergabung bersama proyek barunya yang dinamanakan Yovie & Nuno.

Kemudian di tahun 2001, mereka merilis album perdana bertajuk “Semua Bintang” berkolaborasi dengan beberapa penyanyi senior. Rere masih bergabung memperkuat squad Yovie & Nuno hingga album ke dua, Kemenangan Cinta, yang rilis tahun 2004. Setelah itu ia mundur.

Selain bersama Yovie & Nuno, Rere pernah mengisi posisi drummer untuk beberapa band di antaranya Dewa 19. Bersama Dewa 19, Rere terlibat dalam dua album yaitu Format Masa Depan dan Terbaik Terbaik, sebelum akhirnya posisi Rere digantikan oleh Wong Aksan.

Rere "Grass Rock", Salah Satu Drummer Terbaik Indonesia

Grassrock.id

Tak berhenti disana, Rere masih melanjutkan kiprahnya sebagai seorang drummer dengan mengisi posisi penggebuk drum untuk ADA Band menggantikan Rama Yaya Moektio. Saat itu Yaya tengah beristirahat total akibat kecelakaan mobil.

Di posisi tersebut, Rere ikut menelurkan tiga album ADA Band, Heaven of Love, Romantic Rhapsody serta Cinema Story.

Pasca Rere mengisi ADA Band, pada sekitar tahun 201o akhirnya Rere kembali membentuk sebuah band yang diberi nama Blackout bersama kawan lamanya Iwan Xaverius. Blackout sendiri telah merilis satu album yang berjudul sama dengan nama bandnya yang sempat sukses dengan single Good Bye, Letoy dan Join Kopi.

Bersama Grass Rock
1990: (Peterson) Anak Rembulan
1992: Bulan Sabit
1994: Grass Rock
2000: Menembus Zaman

2016: 3 To Rock

Bersama Yovie & Nuno
2001: Semua Bintang
2004: Kemenangan Cinta

Bersama Blackout
2010: Blackout

Bersama Dewa 19 (sebagai add. Drum)
1994: Format Masa Depan
1995: Terbaik Terbaik

Bersama ADA Band (sebagai add. Drum)
2005: Heaven of Love
2006: Romantic Rhapsody
2007: Cinema Story

Tabuhan drum seorang Rere hingga saat ini tetap menggema di Grass Rock, malahan baru saja menelurkan single bertajuk Matahari Sukma dalam album terbarunya 3 To Rock. Mau dengar seperti apa apiknya lagu tersebut?

Anda dapat mengunduhnya disini :

 

 

Editor : MP Jathia

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account