Lima Resorts Milik Leonardo Dicaprio untuk Liburan Sekaligus Konservasi Laut

Velodrome – Selain menjadi aktor, Leonardo Dicaprio terkenal juga sebagai aktivis pecinta lingkungan dan konservasi laut. Keseriusannya dalam isu global warming terlihat dalam dokumenter National Geographic yang berjudul Before The Flood. Tayangan tersebut berisi tentang sepak terjang sang aktor Titanic dalam aksi sosialnya menyelamatkan Bumi.

Ternyata upayanya dalam menjaga bumi juga ia terapkan dalam bisnis resortnya yang ada di beberapa negara. Kalau kamu berlibur ke salah satu resort miliknya, kamu tak hanya bisa berlibur loh. Di resort tersebut kamu bisa sekaligus melakukan kegiatan konservasi laut (rata-rata bisnis leisure hospitality Leo berlokasi di dekat pesisir pantai).

Selain melindungi ekosistem laut, pengunjung dan wisatawan akan membantu untuk menyelamatkan pulau-pulau kecil yang terancam hilang dalam beberapa tahun ke depan karena level permukaan laut yang meninggi akibat pemanasan global.

Yuk, kita simak resort-resort yang pastinya juga menawarkan keindahan pemandangan pantai itu.

Thanda Islan, Tanzania

Lima Resorts Leonardo Dicaprio untuk Liburan Sekaligus Konservasi LautThanda adalah pulau kecil di Tanzania. Leo bekerjasama dengan Tanzania Marine Parks and Reserves dan Non Government Organization Sea Sense untuk melakukan konservasi dalam melindungi habitat lumba-lumba, kura-kura, ikan duyung, hiu paus, dan terumbu karang.

Resort dipulau yang sering dilalui nelayan itu mewarankan pengunjung untuk turut serta dalam monitoring tempat berkembang biak kura-kura dan memantau terumbu karang.

Misool Eco Resort, Raja Ampat, Indonesia

Leonardo Dicaprio ternyata juga punya resort di Indonesia letaknya di Raja Ampat yang memang terkenal dengan kekayaan bahari. Jika Anda menginap di Miscool Eco Resort, Travel Enthusiast akan dimanjakan dengan treatment yang eco-friendly dengan mengaplikasikan gaya hidup ramah lingkungan.

Kamu bisa bergabung dalam kegiatan konservasi seperti bans on fishing, shark finning, harvesting turtle eggs, serta reef restoration. Raja Ampat merupakan lokasi pelindung terbesar kehidupan bahari di dunia karena banyak sekali organisme laut yang tinggal di perairan Papua.

Anantara Bazaruto Island Resoert, Mozambique

Anantara Resort meluncurkan inisiatif coral gardening yang berkerjasama dengan Taman Nasional setempat. 

Para pengunjung yang tinggal di luxury hotel dan pool villa dapat didampingi oleh seorang naturalist dan instruktur selam untuk menanam terumbu karang di Two Mile Reef.

Para pengunjung pun bisa memonitor secara online bagaimana keadaan taman coral yang ia lakukan selama dilokasi ketika mereka pulang ke tempat asal.

 

Song Saa Private Island, Koh Rong Archipelago, Kamboja

Bekerjasama dengan Song Sea Foundation, pengunjung yang tinggal di pulau ini bisa mendedikasikan aksi mereka tak hanya pada kehidupan bahari namun juga nelayan yang tinggal di sana. Para wisatawan akan diajak bekerjasama dengan nelayan lokal untuk mempromosikan manajemen perlindungan kehidupan laut yang berkelanjutan.

Miavana, Nosy Ankao, Madagascar

Nosy Ankao adalah salah satu resort yang punya keadaan menyedihkan karena beberapa konstruksi yang dibuat pribadi dan tidak terawat. Maka dari itu, beberapa luxury Hospitality termasuk Miavana mengajak para pengunjung untuk mereduksi pemancingan ikan menggunakan perangkap yang mengancam terumbu karang di sekitar pulau.

Pengunjung akan diikutsertakan untuk memonitor pergerakan hewan liar seperti kura-kura dan paus. Selain itu, para pengunjung juga dapat mengabadikan foto ketika mereka menemui spesies baru yang perlu dikonservasi.

Sumber

Editor : MP Jathia

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account