Review Oppo R11 : Selfie Terbaik dengan Kamera 20 Megapixel

Review Oppo R11 : Selfie Terbaik dengan Kamera 20 Megapixel

Velodrome – Sebagai salah satu produk unggulan dari Oppo, rasanya spesial review Oppo R11 enggak salah untuk dilakukan. Walaupun flagship teranyar itu sekilas tidak terlihat menarik dan sulit untuk membedakannya dari tipe R sebelumnya. Dirilis dengan body yang lebih ramping dan tepi yang melengkung dalam unibody logam – sama dengan pendahulunya, R9.

Tapi, di pasar di mana produsen telepon mencoba hal berbeda untuk membedakan produk mereka – membedakan ukuran bezel, bermain dengan rasio layar, atau menambahkan peraba sentuhan ke sisi ponsel mereka, misalnya – R11 justru terlihat positif statis dan tidak berubah dari tipe sebelumnya.

Satu area di R11 perbaikan yang dilakukan oleh produsen asal China ini adalah mempertahankan kualitas kamera smartphone. Hasilnya: terus-menerus menabrak hitungan megapiksel – dari kamera depan pada khususnya – karena semua akan lebih baik jika penggunanya bisa selfie.

Review Oppo R11 : Selfie Terbaik dengan Kamera 20 MegapixelUntuk itu R11 membawa selfie ke tingkat berikutnya, dengan kamera depan 20 megapiksel besar yang menyaingi kamera belakang dari ponsel lain di pasaran.

Pencapaian utama Oppo di produk kali ini, kamera depan R11 adalah binatang buas, mampu tampil jelas dan tajam. Subjek yang tajam, fokus otomatis cepat dan kualitas gambar bagus bila dilihat di smartphone atau aplikasi seperti Instagram. Ini juga dilengkapi dengan sejumlah pilihan kamera, seperti HDR dan efek faux-bokeh, yang memungkinkan Anda untuk mengambil beberapa selfie yang luar biasa.

Sayangnya exposure dan metering yang digunakan terkadang kelewat batas (terlalu gelap atau terang), karena kamera yang terlalu melebih-lebih background.

Sementara untuk kamera belakangnya sudah disematkan auto-shot yang pas untuk wefie, hanya saja dilukai oleh kurangnya stabilisasi gambar optik. Hal tersebut penyebab hasil dari gambar dengan cahaya rendah (gambar pecah).

Tapi sensor dual camera di bagian belakang menghasilkan foto yang cukup bagus dengan banyak kegunaan, dengan kontras yang bagus, warna yang hidup dan detail yang bagus. Dari segi video pun Oppo R11 bisa dimanfaatkan untuk merekam video 4K hasilnya sangat mulus dan jelas.

Untuk hal baik atau pun buruk, seringkali Oppo dibanding-bandingkan dengan iPhone Apple. Salah satunya nampak dari benjolan kamera yang seru di bagian belakang. Tipe R11 dan iPhone memiliki kesamaan di lebih dari sekedar perangkat keras sekarang, seakan mencontoh kepada iOS, Oppo juga memiliki akses ke pengaturan cepat dengan menggesek dari bawah layar telepon.

Hal ini sangat berbeda dari konfigurasi standar Android karena biasanya pengaturan cepat berada di atas notifikasi.

Untuk melihat lebih detai review Oppo R11 berikut adalah spesifikasinya.

Jaringan 2G GSM, 3G HSDPA, HSPA
4G LTE
Dual SIM, Nano SIM
Dimensi Dimensi :  mm
Berat : Gram
Material Bahan : Full Metal
LED Notifikasi : Ada
Layar Lebar : 5,5 inci, IPS LCD capacitive
Resolusi : 1080 x 1920 pixels, Kepadatan Layar : ~401ppi
Gorilla Glass 5, dan 2,5D Screen
Sistem Operasi Android OS v7.1 Nougat
User Interface : Color OS 3.0
Prosesor Chipset : Snapdragon 660
CPU : Octa-core 2.2 GHz Cortex-A53
GPU : Adreno 512
Kamera Kamera Belakang : Dual 20 MP + 16  MP, phase detection autofocus, LED flash
Vidio : [email protected]
Kamera depan : 20 MP
Memori Memori Internal : 64 GB
RAM : 4 GB
Slot MicroSD 256 GB
Konektifitas WiFi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Hotspot, Radio FM, Bluetooth v 4.0 A2DP, USB Type-C 1.0, USB OTG
Sensor Fingerprint, Ambient Light, Proxymity, Accelometer, Gyroscope, Compass
Baterai Li-Ion 2900 mAh
Non-Removable, VOOC Fast Charging
Warna Black, White, Gold

 Sumber

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account