Rio Faturachman Mengajak Untuk Bebas Memilih Di Lagu “Kita Dewasa”

Whitewood – Nama Rio Faturachman adalah pentolan band indie AMANDAGOHAN – Anak Manis Dari Goa Hantu (2002 – 2010)yg cukup dikenal di kampus-kampus se-Jabodetabek, kini memutuskan untuk bersolo karir di tahun2017. Musisi kelahiran Depok, 16 Februari 1982 ini sudah mengulik gitar sejak usia 11 tahun dan mencipta lagu sejak usia 14 tahun.

Single perdananya berjudul “Hari Yang Cerah” telah dirilis melalui kanal distribusi TuneCore pada hari ultahnya yang lalu tgl 16 Februari 2018 dalam format digital yg sudah bisa kita simak di aplikasi-aplikasi music digital yang ada. Kini atas saran dari Yudis Dwikorana(Kamar Musiq | Roots N Records) Rio Faturachman bergabung dengan GUEST MUSIC untuk merilis single kedua nya yang berjudul “ Kita Dewasa”.

“Kita Dewasa” bercerita tentang seseorang yang prihatin, bosan, kesal, jenuh, melihat kenyataan yang terjadi sejak beberapa tahun terakhir di Indonesia,di mana masyarakat Indonesia terlihat seperi terbagi menjadi dua bagian besar yang saling bertentangan satu dengan lainnya karena calon pemimpin yang dipilih oleh mereka. Pola pertentangan ini aneh, dan semaunya. Ada caci maki, berita bohong (hoax), beberapa kali terjadi juga bentrok fisik, sehingga persaingan yang terjadi terlihat tidak sehat dan melahirkan pemaksaan terhadap masyarakat untuk memilih si ini atau si itu.

Ide lagu tersebut awalnya dari bersenandung, setelah selesai mandi, kata-kata pertama yang muncul adalah “Kita Dewasa”, lalu tersusunlah kalimat lirik sambil disenandungkan “Sudah biarkanlah rakyat yang memilih, asal kita tetap merdeka, hidup aman damai serta sejahtera, bukti kita dewasa, kita bangsa yang dewasa”. Setelah sampai di tempat kerja, seperti biasa, saya pegang gitar dulu sebelum kerja, lalu susunan senandung di rumah tadi (yg sudah saya rekam di hp) saya cari kord gitarnya, dan dilengkapi.

Konsep musiknya Pop berbalut Folk, Blues dan Country. Musiknya dibangun dengan gitar sebagai  instrumen dasar. Saat proses rekamannya Rio dibantu oleh Tori Sudarsono. Menyikapi masa kampanye 2018 – 2019 menuju Pemilu mendatang, lagu “Kita Dewasa” adalah harapan dan ajakan kepada seluruh rakyat Indonesia (terutama yg sudah termasuk ke dalam kategori Pemilih) untuk berkampanye secara sehat, sopan, dan tidak memaksakan pilihan nya kepada siapapun, paksaan itu jenisnya bisa dengan hinaan, propaganda, hoax/fitnah, bahkan intimidasi. “Saya berharap Rakyat Indonesia menunjukkan kedewasaannya dalam hal menanggapi perbedaan yang ada, dan bijaksana saat calon pemimpin pilihannya tidak menang” kata Rio Faturachman yang juga berharapmendapatkan dukungan dengan karya terbarunya ini yang akan memperkuat eksistensi dan popularitasnya dalam buana musik Indonesia.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account