ROXX Bergema Kembali Dengan Album ‘Anthem’

Velodrome – Grup rock asal Jakarta, ROXX kembali menggebrak dengan album terbaru ANTHEM bertepatan dengan ulang tahun band yang ke -30. Pada hari Jumat (31/3) digelar konser showcase ROXX ANTHEM 30th Anniversary sekaligus untuk menyambut perilisan album tersebut yang mengambil tempat di Rolling Stones Cafe. Dalam konferensi pers yang digelar sebelum showcase, ROXX memperkenalkan formasi terbaru yang terdiri dari Trison Manurung (Vokal), Iwan Achtandi (gitar]) ,Toni Monot (Bass), DD Crow (gitar) dan Raiden Soedjono (drum). Dalam kesempatan itu ROXX juga memperkenalkan executive produser label Putra Mandala Production yang memproduksi album ANTHEM, Ilham Johan.  Album ANTHEM berisi 9 lagu yang terdiri dari 5 lagu baru baru dan 4 lagu lama yang dipilih atas pilihan polling bersama para fans ROXX. Dengan semangat dari album Black (ROXX) yang dirilis pada tahun 1992, ROXX ingin membuat karya dengan pendekatan yang lebih jujur,menggelegar namun membumi serta berisik menyuarakan realita. Untuk format rilis album ANTHEM ini, pihak Putra Mandala Production telah menyiapkan album  ini dalam bentuk digital yang bisa didapatkan di iTunes dan digital store lainnya mulai  1 April 2017.

ROXX juga membagi video musik lagu “BLACK STATUS” yang menjadi single pertama dari album ‘ANTHEM’ dan juga lagu ‘ROCK BERGEMA’ dengan versi baru. Dalam sesi tanya jawab tentang album terbaru ini, apa yang membedakan album ini dengan album -album sebelumnya yang biasanya ada campur tangan Jaya(ex-gitaris ROXX), ROXX merasa lebih bebas berekspresi di album ini. ROXX tampil secara live membawakan dua lagu baru.

ROXX terbentuk pada 1 April 1987 dan merupakan gabungan dari dua band rock Navy Punk dan Skull dengan formasi awal Trison (vokal), Jaya (gitar), Iwan (gitar), Tony (bass), dan Arry (drum) yang sering disebut sebagai formasi klasik. Awalnya musik mereka banyak dipengaruhi musik  80-an. Namun seiring waktu arah musik mereka berpindah haluan menjadi metal dan thrash metal. Debut mereka dimulai ketika menjadi runner up pada Festival Rock tahun 1989 versi Log Zhelebour, yang kemudian merilis lagu “Rock Bergema” dalam Album Kompilasi Festival Rock Log Zhelebour tahun 1989. ROXX merilis debut full album studio pada tahun 1992 (Black album) yang melahirkan lagu-lagu “Penguasa”, “5 Cm”, “Gelap”, dan  juga”Rock Bergema”.

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account