Rull Darwis, HIS Band Dan Al Fatih Beri Sentuhan Beda Di ‘Indie Season Road To IIMF 2018’

Whitewood – ‘Indie Season Road To International Indie Music Festival  2018’  yang digelar pada hari Selasa, 14 Agustus 2018 lalu, memberikan sentuhan berbeda dari para musisi yang tampil malam itu. Acara yang merupakan pre-event ‘International Indie Music Festival 2018’ yang akan berlangsung pada 27 September sampai dengan 7 Oktober 2018 mendatang di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, kali ini menghadirkan tiga musisi berbeda genre dan juga usia.

Sedikit informasi tentang ‘International Indie Music Festival 2018’ yang digagas oleh Deteksi Production dan bagian dari acara Pekan Raya Indonesia, akan menghadirkan sekitar 300 musisi indie dari sekitar 30 negara di berbagai belahan dunia.

Pekan Raya Indonesia 2018 sendiri merupakan pameran multiproduk indoor terbesar dengan menghadirkan nuansa Festival yang diselenggarakan sebagai bentuk dukungan kami terhadap program pemerintah dalam usaha meningkatkan pertumbuhan ekonomi, pariwisata baik domestik maupun international dan wujud dukungan terhadap berkembangnya industri kreatif dan perdagangan nasional.

Kembali ke acara ‘Indie Season Road To IIMF 2018’ yang mengambil tempat di Melody Music Kemang Bar And Lounge, Grandkemang Hotel, Kemang, Jakarta Selatan, menghadirkan Rull Darwis, seorang penyanyi solo folk country, HIS band yang bergenre rock alternative dan Al Fatih, band  funk rock dengan sentuhan hip hop.

Rull Darwis tampil di awal acara dengan lagu-lagu karyanya sendiri yang berbahasa Inggris,  seperti “Lean On Me”. “Father Song dan “It’s Gonna Be Tough” yang bernuansa folk dan country mengingatkan lagu-lagu Hank Williams, Bob Dylan dan John Denver. Rull Darwis juga pernah berkolaborasi dengan gitaris Jubing Kristianto. Rull Darwis juga merilis album pada tahun 2012, akan segera merilis album kedua.

Rull Darwis

Selanjutnya giliran HIS band yang tampil membuka dengan lagu dari Radiohead, “High & Dry” dengan versi mereka. Band yang mempunyai formasi Angga (bass), Robi (drums), Rendra (vokal), Budi (gitar) dan Hans (gitar) ini juga mengcover satu lagu dari band asal Denmark, Carpark North -“Human”. HIS band juga membawakan dua lagu karya mereka sendiri “Matilah Segera” dan “Cobalah Mengerti” yang bernuansa rock alternative.

HIS Band

Al Fatih menjadi penampil terakhir dalam acara ‘‘Indie Season Road To IIMF 2018’ kali ini. Membawakan lagu-lagu funk rock alternative yang serat tema sosial dengan pesan-positif, band yang terbentuk pada tahun 2 Mei 2017 lalu ini tampil dengan format akustik. Lagu-lagu band yang pernah berkolaborasi dengan rapper TuanTigabelas ini diantaranya “Negative Story” mengangkat kisah percintaan yang terjadi sehari-hari dan memberikan pesan moral positif di dalam liriknya.

Al Fatih

Sampai jumpa di keseruan ‘Indie Season Road To IIMF 2018’ berikutnya.

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account