Apartemen Murah Facebook Sebanyak 1.500 Unit di Sekitar Kantor Utama

Facebook

Velodrome – Pihak Facebook (Fb) mengungkapkan akan membangun sebanyak 1.500 unit apartemen dengan luas sekitar 16 hektar yang berlokasi persis disamping kantor utama Facebook. Rencana ini muncul terkait dengan rencana Fb untuk memperluas wilayah perkantorannya di Menlo Park, California, Amerika Serikat.

Tak hanya pembangunan kantor dan apartemen saja, kabarnya perusahaan milik Mark Zuckerberg tersebut juga akan membangun berbagai fasilitas penunjang lainnya seperti pertokoan dan sekolah. Uniknya, perumahan tersebut tidak hanya ditujukan bagi para pekerja Fb saja, namun juga untuk masyarakat umum dengan harga yang lebih murah, di bawah harga pasaran.

Meski sudah mengungkap perumahannya, Fb masih enggan untuk bicara apakah komplek perkantoran yang mereka bangun akan disewakan untuk umum? Hingga kini informasi menyebutkan bahwa pembangunan kompleks perkantoran dan perumahan tersebut akan selesai pada tahun 2021 mendatang.

Facebook juga berharap jika wilayah tersebut juga bisa membantu untuk mengurai kemacetan di sekitar San Francisco. Layaknya kota besar lainnya, jalur utama menuju ke Sans Francisco kerap dilanda kemacetan.

Baca Juga : Fenomena Net Cafe Refugees di Jepang

Selain itu perumahan dengan harga yang murah merupakan salah satu upaya Fb untuk mendekatkan diri dengan masyarakat lokal. Karena tidak bisa dipungkiri dalam beberapa waktu terakhir, penduduk lokal kerap melancarkan protes kepada perusahaan teknologi yang bermarkas di wilayah itu.

Alasannya, saking banyaknya perusahaan teknologi di situ, biaya sewa menjadi begitu melonjak tajam. Bahkan karyawan teknologi sekalipun sulit untuk mendapatkan sewa karena harganya yang terlalu tinggi. Maka tidak salah jika hal tersebut menjadi salah satu jalan bagi Facebook untuk mendekatkan diri dengan masyarakat lokal serta para pekerja diperusahaan teknologi yang mengalami kesulitan mencari tempat tinggal karena tingginya harga sewa.

Kirsten Keith, Wali Kota dari Menlo Park menyambut baik rencana yang digulirkan oleh Facebook untuk membantu mengatasi krisis harga sewa yang begitu besar. Bahkan, Kirsten Keith, mengharapkan jika perusahaan-perusahaan raksasa lainnya mengambil langkah serupa dengan Facebook.

“Saya berharap lebih banyak perusahaan teknologi maju dengan proposal perumahan yang terjangkau seperti yang dilakukan oleh Facebook” papar Wali Kota Menlo, seperti yang diwartakan oleh theguardian.com.

1 Comment
  1. Imam 9 months ago

    Selain itu perumahan dengan harga yang murah merupakan salah satu upaya Fb untuk mendekatkan diri dengan masyarakat lokal. Karena tidak bisa dipungkiri dalam beberapa waktu terakhir, penduduk lokal kerap melancarkan protes kepada perusahaan teknologi yang bermarkas di wilayah itu… Dzing! langsung bikin apartemen.. enak ya klo banyak duit.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account